Galih Priatmojo
Pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Lyon (AFP)

Bolatimes.com - Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger dipuji setinggi langit oleh Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Pemain yang digadang sebagai the next Pele itu menyebut sosok Wenger sebagai seorang gentleman sejati.

Mbappe yakin jika Wenger adalah seseorang yang berbudi pekerti luhur, setelah ia menolak pindah ke Arsenal pada musim panas 2017 lalu, namun Wenger tak gusar dan malah mendoakan agar ia sukses dengan klub barunya.

Seperti diketahui, Mbappe memutuskan untuk bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 lalu, alih-alih ke Arsenal.

Baca Juga:
Dicukur CSKA Moskow, Real Madrid Alami Kekalahan Terparah

Penyerang internasional Prancis berusia 19 tahun itu sejatinya sempat bertatap muka dengan Wenger untuk mendiskusikan kemungkinan kepindahan dariAS Monaco, sebelum kemudian ia akhirnya memutuskan untuk merapat ke PSG.

Mbappe memilih tetap merumput di Liga Prancis, di mana ia sukses mengukir treble domestik pada musim lalu, yang merupakan tahun pertamanya berseragam PSG, dengan koleksi 21 gol di semua kompetisi.

Mbappe sendiri kian menggila pada musim ini, di mana ia telah mencetak 15 gol plus 10 assist untuk PSG dari 17 pertandingan di semua ajang sejauh ini!

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Real Madrid, Man United & Juventus Kalah

Well, soal keputusannya untuk menolak Arsenal, Mbappe mengungkapkan jika Wenger dapat berbesar hati terhadap keputusan finalnya.

"Ia adalah monumen sepakbola Prancis sejati yang telah meninggalkan Arsenal. Ia gentleman sejati. Saya tidak melihat banyak sosok di dunia yang dipandang dengan cara seperti itu," sanjung Mbappe dalam wawancara dengan France Football.

"Beberapa waktu silam, sebelum saya direkrut PSG, kami sempat berkomunikasi pada 2017. Saya memilih arah yang berbeda, namun ia tidak terganggu sama sekali," ungkapnya.

Baca Juga:
Prediksi Valencia vs Manchester United di Grup H Liga Champions

"Ia adalah sosok dengan budi pekerti yang tinggi, tak diragukan lagi. Ia tak marah saat saya menolaknya, dan malah mendoakan agar saya beruntung," tukas Mbappe.

Wenger sendiri kini masih menganggur usai meninggalkan Arsenal pada akhir musim lalu, mengakhiri 22 tahun masa kerjanya di London Utara untuk digantikan oleh mantan pelatih PSG, Unai Emery.

Dalam beberapa kesempatan, manajer asal Prancis berjuluk The Professor itu menyatakan siap kembali ke dunia kepelatihan pada awal 2019.

Baca Juga:
Kalahkan Bogor FC, Persija Jakarta Lolos 32 Besar Piala Indonesia

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More