Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ekspresi para pemain Real Madrid saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19 usai sudah dihelat. Sisa satu tiket babak 16 besar pun berhasil direbut oleh Lyon setelah bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donestk. Sisanya, klub kuat seperti Juventus, Real Madrid, dan Manchester United menelan kekalahan pada pekan terakhir babak penyisihan grup ini.

Tim-tim besar yang sudah mendapatkan tempat di babak 16 besar Liga Champions hampir semua tampil tak maksimal. Hanya Manchester City yang mampu meraih poin penuh.

Mulai dari Grup E, Beyern Munchen yang sudah dipastikan lolos bermain imbang 3-3 dengan Ajax Amsterdam. Hasil tersebut membuat Bayern lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara grup mengumpulkan 14 poin disusul Ajax dengan raihan 12 poin.

Baca Juga:
Prediksi Valencia vs Manchester United di Grup H Liga Champions

Beralih ke Grup F, meski sudah dipastikan lolos, Manchester City tampil maksikmal dengan mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuat The Citizens menyempurnakan babak penyisihan grup dengan lolos sebagai juara grup.

Lyon pun menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Hasil imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk membuat Lyon lolos sebagai runner grup.

Sementara di Grup G, Real Madrid dan AS Roma merasakan kekalahan di laga terakhir babak penyisihan grup ini. Los Blancos menelan kekalahan telak 0-3 dari CSKA Moscow di Santiago Bernabeu. Sedangkan Roma, mereka kalah dengan skor 2-1 dari Viktoria Plzen.

Baca Juga:
Kalahkan Bogor FC, Persija Jakarta Lolos 32 Besar Piala Indonesia

Meski begitu, hasil tersebut tak berpengaruh karena Real Madrid dan AS Roma telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. El Real lolos dengan status sebagai juara grup, dan Roma menyusul di bawahnya.

Laga terakhir di Grup G, klub besar seperti Juventus dan Manchester United juga menelan kekalahan dari Young Boys dan Valencia. Si Nyonya Tua dan Setan Merah kompak kalah dengan skor 2-1.

Alhasil, Juventus lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup dengan mengumpulkan 12 poin. Sementara Manchester United di bawahnya berhasil mengumpulkan 10 poin.

Baca Juga:
Tommy Sugiarto Kalahkan Thailand di BWF World Tour Finals 2018

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Kamis (13/12/2018)

Grup E

Ajax 3-3 Bayern Munich

Baca Juga:
Persib Bandung Akan Lepas Jonathan Bauman dan Oh Inkyun

Benfica 1-0 AEK Athens

Grup F

Manchester City 2-1 Hoffenheim

Shakhtar Donetsk 1-1 Olympique Lyon

Grup G

Real Madrid 0-3 CSKA Moskow

Viktoria Plzen 2-1 AS Roma

Grup H

Valencia 2-1 Manchester United

Young Boys 2-1 Juventus

Load More