Stephanus Aranditio
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akan bertandang ke markas Valencia di matchday keenam grup H Liga Champions. Meski sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar, namun MU mencoba membuka harapan untuk lolos sebagai juara grup.

Ya, laga di Stadion Mestalla, Kamis (12/12/2018) dini hari WIB, memang sudah tidak akan membuka peluang Valencia untuk lolos. Tuan rumah mengantongi lima poin dan apapun hasilnya klub Spanyol ini akan tetap finis di posisi ketiga.

Sementara Manchester United yang telah mengantongi 10 poin dan telah memastikan lolos ke fase gugur. Sementara satu tiket lagi ke babak 16 besar telah dipegang Juventus yang saat ini memimpin grup dengan 12 poin.

Baca Juga:
Kalahkan Bogor FC, Persija Jakarta Lolos 32 Besar Piala Indonesia

Meski kedua tim telah lolos namun masih belum ada yang memastikan lolos sebagai juara grup. MU akan finis sebagai juara grup jika berhasil menang dan di laga lainnya Juventus gagal mengalahkan Young Boys di Turin.

MU mencoba untuk membuka peluang tersebut saat menghadapi tuan rumah Valencia di Mestalla. Pertemuan terakhir MU dengan Valencia di Old Trafford berakhir imbang tanpa gol.

Manchester United vs Valencia.

Namun, Mourinho kemungkinan besar akan merotasi pemainnya dan memberikan kesempatan kepada pemain lainnya yang jarang diturunkan. Paul Pogba kemungkinan akan menjadi starter setelah dua laga terakhir berada di bangku cadangan.

Baca Juga:
Tommy Sugiarto Kalahkan Thailand di BWF World Tour Finals 2018

"Saya berharap bahwa orang-orang seperti Paul dan beberapa pemain lain yang biasanya dalam tim, dan memiliki mil pada tingkat yang baik, dapat memiliki dampak yang baik dalam tim," kata Mourinho seperti dikutip dari Scoresway.

Sementara bagi Valencia, hasil pertandingan ini sudah tidak berpengaruh dengan posisi mereka yang telah memastikan di posisi ketiga dan akan tampil di Liga Europa. Namun pelatih Valencia, Marcelino akan tetap serius menghadapi MU.

"Jelas ketika Anda tidak menang, Anda tidak bisa begitu bahagia, itu akan menjadi tidak bertanggung jawab. Tidak ada menyerah dalam kosa kata saya. Saya tidak akan menyerah," kata Marcelino dikutip dari situs resmi, UEFA.

Baca Juga:
Benarkah Salah Tak Bahagia di Liverpool?

Meski sudah tidak berpengaruh namun pertandingan ini akan tetap menarik untuk disimak. Pertandingan Valencia vs Manchester United ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 02.45 WIB.

Prakiraan susunan pemain :

Valencia: Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Mouchtar Diakhaby, Toni Lato; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Santi Mina, Michy Batshuayi

Baca Juga:
Kata Manajemen Persib Bandung Soal Pengganti Mario Gomez

Manchester United: Lee Grant; Antonio Valencia, Eric Bailly, Marcos Rojo, Matteo Darmian; Fred, Andreas Pereira, Paul Pogba; Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More