Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Posisi Lee Seung-mo saat terjatuh yang menyebabkan dirinya mendapat cedera parah (@NikeSpalato/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Korea Selatan U-23, Lee Seung-mo mendapat cedera yang sangat parah saat membela timnya Gwangju FC melawan Daejeon Citizen dalam laga play-off K-League pada Rabu (28/11/2018).

Awal mula Lee Seung-mo mendapat cedera parah tersebut terjadi saat pemain berusia 20 tahun itu mencoboa menyundul bola. Akan tetapi pada saat terjatuh, badan Lee sempat berbenturan dengan pemain lawan yang kemudian menyebabkan ia mendarat dengan posisi kepala yang terjatuh lebih dahulu.

Melihat kejadian tersebut, wasit yang memimpin laga itu langsung memberhentikan pertadingan dan berlari ke arah Lee. Setelah itu, Lee kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil ambulans yang ada di stadion.

Baca Juga:
Blaise Matuidi: Cristiano Ronaldo Pantas Raih Ballon d'Or

 

Berdasarkan laporan The Sun, juru bicara Gwangju FC mengatakan bahwa Lee Seung-mo sempat kehilangan ingatan sampai ia tiba rumah sakit. Ia hanya mengingat saat dirinya menyundul bola.

"Dia hanya ingat ketika akan menyundul bola dan kemudian dia kehilangan ingatannya sampai dia tiba di ruang gawat darurat,'' buka juru bicara klub seperti yang dilansir dari The Sun.

Baca Juga:
Papa-able, Antoine Griezmann Ikatkan Tali Sepatu Maskotnya

Lebih lanjut dari laporan tersebut mengabarkan Lee juga mengalami patah tulang di tiga ruas tulang belakangnya. Selain itu, pemain yang bermain di Asian Games 2018 itu juga menderita patah tulang di jari tangan kirinya.

''Dia sadar setelah tiba di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Yuseong-Sun. Dia mengeluh sakit di sebelah kiri dan punggungnya,'' ucap juru bicara klub.

''Tidak ada kelainan pada CT Scan. Tiga ruas tulang belakangnya (vertebra serviks) patah. Ia dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Chosun di Gwangju. Jari tangan kiri juga dikonfirmasi patah,'' lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
5 Barang Unik Ini Dijual Suporter PSS Sleman Demi Final Liga 2

Kondisi Lee Seung-mo usai mendapat perawatan (@mo._.seung/Instagram)

Untuk pemulihan Lee Seung-mo, dikabarkan akan memakan waktu dua hingga tiga bulan untuk pulih sepenuhnya. Akan tetapi, Lee masih membutuhkan perawatan di rumah sakit hingga dua sampai tiga minggu.

"Dia akan keluar dari rumah sakit selamat dua atau tiga minggu ke depan. Pemulihannya akan memakan waktu dua atau tiga bulan hingga pulih sepenuhnya,'' tutupnya.

Hasil dari laga tersebut, Gwangju FC menelan kekalahan tipis dari Daejeon Citizen. Tim yang dibela Lee Seung-mo kalah dengan skor tipis 1-0. Hasil itu juga membuat Gwangju gagal melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Gagal di Piala AFF 2018, Winger Timnas Indonesia Ini Minta Maaf

Load More