Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi memberikan dukungan penuh kepada rekan satu timnya, yakni Cristiano Ronaldo. Matuidi menyebut Ronaldo adalah pemain yang pantas untuk meraih penghargaan Ballon d'Or.

Penghargaan individu paling berhengsi di dunia itu sebentar lagi akan kembali digelar. Pemilihan pemain terbaik di dunia atau yang disebut dengan Ballon d'Or akan diumumkan pada Senin (3/12/2018).

Sebelumnya sebanyak 30 nama kandidat telah diumumkan oleh France Football selaku penyelenggara. Dari 30 nama itu pun beberapa pemain difavoritkan untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
5 Barang Unik Ini Dijual Suporter PSS Sleman Demi Final Liga 2

Ronaldo yang sukses mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim lalu disebut pantas untuk meraih penghargaan Ballon d'Or. Selain prestasi itu, perfroma pemain berusia 33 tahun itu juga terbilang apik meski gagal membawa Portugal berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Melihat performa Ronaldo pada musim lalu itulah nampaknya yang membuat Blaise Matuidi menyebut eks penyerang Real Madrid itu pantas meraih penghargaan Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic bawa kemenangan Juventus atas tamunya SPAL di laga lanjutan Serie A, Minggu (25/11/2018). Dalam laga itu Juventus menang 2-0. [MARCO BERTORELLO / AFP]

''Cristiano Ronaldo pantas memenangkannya (Ballon d'Or),'' buka Blaise Matuidi dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga:
Gagal di Piala AFF 2018, Winger Timnas Indonesia Ini Minta Maaf

''Dia selalu ingin menang dan itu membuatnya berbeda'' tuturnya melanjutkan.

Terlebih di musim ini Cristiano Ronaldo bersama Juventus melewati laga Liga Champions dengan baik. Blaise Matuidi mengatakan Bianconeri hanya bisa dihentikan oleh Manchester United di kompetisi top Eropa tersebut.

''Di Liga Champions kami melakukannya dengan baik. Kami mempunyai pertandingan yang bagus dan kami hanya dihentikan oleh Mancehster Untied karena kami tidak mencetak gol sebanyak yang seharusnya,'' pungkas pemain Timnas Prancis tersebut.

Baca Juga:
Suporter PSS Sleman Naik Sepeda ke Bogor Demi Final Liga 2

Meski Cristiano Ronaldo mendapat banyak dukungan untuk meraih Ballon d'Or. Akan tetapi banyak beredar rumor yang memprediksi gelandang Real Madrid, Luka Modric akan meraih Ballon d'Or tahun ini.

Load More