Stephanus Aranditio
Pemain Vorskla Poltava, Mykhaylo Serhiychuk menghadang pemain Arsenal, Mesut Ozil saat pertandingan grup E Liga Eropa di Emirates Stadium, London (20/9/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Venue pertandingan antara  Vorskla Poltava vs Arsenal pada matchday kelima grup E Liga Eropa 2018 terpaksa dipindahkan oleh UEFA dengan alasan keamanan.

Laga ini rencananya digelar di Stadion Vorskla, namun dengan atasan keamanan UEFA menunjuk Stadion Olimpiysky Kiev jadi venue baru.

Hal ini diakibatkan oleh situasi yang tak kondusif di Kota Poltava seiring memanasnya hubungan bilateral antara Ukraina dan Rusia.

Baca Juga:
Ini Lho Besaran Nominal Pengaturan Skor di Liga Indonesia

Pemerintah Ukraina juga kini mengeluarkan kebijakan darurat militer termasuk di berbagai tempat meski kota tersebut tak masuk daftar.

''Pertama-tama, kami harus menghormati keputusan UEFA karena saya tahu situasi ini tidak mudah bagi Vorskla. Kemarin kami masih mempersiapkan diri untuk terbang ke Poltava namun kami menunggu sampai malam untuk mengetahui keputusan terakhir,'' kata pelatih Arsenal, Unai Emery.

Unai Emery menegaskan perpindahan stadion ini tidak akan mempengaruhi kondisi para pemainnya, ia tetap optimistis pendukung Arsenal tetap datang dimana pun mereka bermain.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Final Liga 2 2018, 3 Desember 2018

''Bermain di sini (Kiev) tidak banyak mengubah apapun. Kami tetap bermain 90 menit. Sudah jelas bahwa mereka [Vorskla] tidak bermain di kota mereka sendiri ,namun saya rasa para pendukung mereka akan datang ke Kiev untuk mendukung mereka,'' jelas Unai Emery.

Pertandingan ini sangat krusial bagi Arsenal, mereka wajib menang jika ingin lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Saat ini The Gunners menjadi pemuncak klasemen sementara grup E dengan 10 poin.

Baca Juga:
Widodo C. Putro Mundur dari Bali United Jelang Hadapi Persija

Load More