Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melemparkan pujian kepada performa para pemain Valencia dalam laga lanjutan Liga Champions 2018/19. Allegri mengaku anak asuhnya sulit untuk menembus pertahanan tim asal Spanyol tersebut.

Pada matchday kelima Liga Champions 2018/19, Juventus berhasil meraih kemenangan kala menjamu Valencia di Allianz Stadium pada Rabu (28/11/2018). Gol tunggal dari Mario Mandzukic membawa Si Nyonya Tua lolos ke babak 16 besar.

Meski begitu, Juventus meraih kemenangan dari Valencia dengan susah payah. Massimiliano Allegri pun mengakui hal itu. Ia mengatakan skuat Bianconeri kesulitan untuk membongkar pertahanan yang dibangun oleh Valencia.

Baca Juga:
Berumur Nyaris Satu Abad, Persija Rayakan Ultah dengan Sederhana

Bahkan dengan trio penyerang mematikan yang terdiri dari Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Cristiano Ronaldo, mereka hanya bisa menyarangkan satu gol.

Performa apik Valencia itu lah yang membuat Allegri melemparkan pujian kepada tim yang berkompetisi di La Liga tersebut. Bahkan eks pelatih AC Milan itu menyebut pertahanan Valencia terbaik di La Liga.

Cristiano Ronaldo menghindari tackle dari pemain Valencia, Daniel Wass di laga Liga Champions pada 27 November 2018 (Migeul Medina/AFP)

''Valencia membuktikan bahwa mereka sedang dalam kondisi yang baik, memiliki pertahanan terbaik di La Liga, dan tidak mudah untuk mencetak gol saat melawan mereka,'' buka Massimiliano Allegri usai pertandingan seperti yang dikutip dari Sky Sport Italia.

Baca Juga:
Lega Luar Biasa, Jose Mourinho Sampai Banting Rak Botol Minuman

''Mereka menyerang dengan empat orang pemain, dan bertahan dengan enam. Jadi kami kesulitan untuk menemukan ruang dan menjatuhkan mereka,'' pungkasnya lagi.

Selain itu, Massimiliano Allegri juga memuji permainan Valencia yang dinilai sangat cerdas dari segi taktik yang membuat lawan gagal mendapatkan peluang.

''Dibandingkan dengan tim Spanyol lainnya, Valencia sangat cerdas dari segi taktik dan hanya memberikan anda sedikit peluang,'' tutur Allegri.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: 7 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

''Atletico Madrid lebih mengandalkan fisik saat bertahan, sedangkan Valencia lebih taktis dalam menutup semua ruangnya. Itu artinya di saat anda menemukan jarak, anda harus berlari melewatinya sesegera mungkin,'' tutupnya.

Load More