Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
AS Roma vs Real Madrid. (Gabriel Bouys/AFP).

Bolatimes.com - AS Roma akan menjamu Real Madrid pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2018/2019, Rabu (28/11/2018). Berikut beberapa fakta menarik yang perlu diketahui.

AS Roma dan Real Madrid kini sama-sama menghuni dua posisi teratas Grup G Liga Champions. Keduanya mengoleksi sembilan poin, hanya saja Los Blancos berada di puncak karena unggul jumlah gol.

Tim tuan hanya membutuh hasil seru untuk minimal finis di dua besar dengan menyisakan satu laga. AS Roma juga bisa lolos andai kalah, asalkan CSKA gagal menang saat menjamu Plzen di laga lainnya.

Baca Juga:
Pelatih Real Madrid Marah Sergio Ramos Dituduh Pakai Doping

Sementara itu, Real Madrid akan dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup jika menjungkalkan AS Roma di Olimpico.

Pada pertemuan pertama, Real Madrid berhasil mengalahkan AS Roma 3-0 di Santiago Bernabeu. Gol kemenangan Los Blancos hadir melalui Isco pada menit ke-45, Gareth Bale (58') dan Mariano Diaz (90+1'). Namun, pada laga kali ini, akankah Real Madrid mampu meraih kemenangan kembali?

Berikut Bolatimes.com merangkum lima fakta menarik menjelang duel AS Roma vs Real Madrid dari berbagai sumber:

Baca Juga:
Radja Nainggolan Tak Mau Lagi Dicap Sebagai Bad Boy

1. AS Roma dan Real Madrid telah bersua di Liga Champions selama 11 kali. Hasilnya, AS Roma hanya memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan tujuh lainnya menjadi kemenangan Real Madrid.

2. Dari 11 pertemuan keduanya, Real Madrid juga unggul dalam hal produktivitas gol. Los Blancos sukses menyarangkan 22 gol, sedangkan AS Roma hanya mampu melesakkan bola sebanyak sembilan kali.

3. AS Roma sedang mengalami performa yang kurang baik di Serie A. Dari lima pertandingan terakhir, skuat Serigala Ibukota hanya dua kali meraih kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah. Sementara Real Madrid, mereka hanya satu kali kalah dan empat kali menang dalam lima pertandingan terakhir La Liga.

Baca Juga:
Di Tangan Maurizio Sarri, N'Golo Kante Jadi Gelandang Biasa Saja

4. AS Roma sudah lama tak mengalahkan Real Madrid dengan catatan clean sheet. Terakhir kali mereka melakukannya yakni pada Liga Champions musim 2002/2003. Saat itu, AS Roma menang tipis 1-0 di Santiago Bernabeu.

5. Real Madrid memenangi 12 dari 20 laga tandang terakhirnya di Eropa, sementara delapan laga lainnya berakhir dengan imbang dan kekalahan. Selain itu, tiga lawatan terakhir Real Madrid ke Italia, mereka selalu menang.

Baca Juga:
Alasan Mengapa 9 Laga Pamungkas Liga 1 Harus Digelar Serempak

Load More