Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Barcelona merayakan gol ketiga Luis Suarez ke gawang Real Madrid pada 28 Oktober 2018 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Menjelang laga lanjutan di Liga Champions 2018/19, Barcelona dilanda badai cedera di dalam skuatnya. Setelah Rafinha dan Sergi Roberto yang lebih dulu masuk dalam ruang perawatan, kini Blaugrana ditinggal oleh salah satu penyerang andalan mereka, Luis Suarez.

Sebelumnya Barcelona harus mendapatkan dua kabar buruk ketika duel sengit melawan Atletico Madrid pada pekan ke-13 La Liga, Minggu (25/11/2018). Pada laga itu Sergi Roberto mendapatkan cedera hamstring. Setelah itu, Rafinha yang masuk menggantikan Roberto justru terkena cedera ACL yang kemudian harus menjalani operasi.

Belum berhenti di situ, Barcelona kembali harus kehilangan pemain pilarnya sehari setelahnya. Luis Suarez dikabarkan mengalami cedera pada lutut kanannya dan harus menjalani perawatan selama dua minggu.

Baca Juga:
Ini Resep Persebaya Sukses Benamkan Bhayangkara FC

''Pemain asal Uruguay ini akan menjalani pengobatan sel induk pada cedera di lutut kanannya dan akan absen selama dua pekan,'' tulis pernyataan resmi Barcelona.

Luis Suarez merayakan kemenangan atas Real Madrid pada 28 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Absennya Luis Sarez tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Blaugrana. Bagaimana tidak, eks pemain Liverpool ini mempunyai peran besar di lini depan terutama atas kemenangan-kemenangan yang diraih Barcelona di musim ini.

Terlebih lagi tim besutan Ernesto Valverde ini akan melawat ke markas PSV Eindhoven pada matchday kelima Liga Champions pada Kamis (29/11/2018) dini hari.

Baca Juga:
Del Piero Beberkan Sosok yang Berhasil Datangkan Ronaldo

Dengan perkiraan selama dua pekan menepi, itu berarti Luis Suarez juga akan absen pada laga leg kedua Copa del Rey melawan Cultural Leonesa dan dua laga La Liga melawan Villareal dan Espanyol.

Cedera itu juga diprediksi akan membuat peluang Suarez tampil di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur semakin kecil. Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan kembali merumput pada bulan Desember saat Barcelona melawan Levante.

Selain Suarez, Rahinfa dan Sergi Roberto, laporan dari pernyataan resmi Barcelona juga menyebutkan bahwa Arthur Melo dan Jasper Cillesen mengalami cedera. Arthur memiliki masalah pada otot adductor dan juga dipastikan akan absen lawan PSV. Sementara Cillessen mengalami robek otot pada lutut kanannya.

Baca Juga:
AC Milan Enggan Bahas Zlatan Ibrahimovic

Load More