Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Andre Silva usai menjebol gawang Polandia. (Miguel Riopa/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Portugal mengakhiri pertandingan Grup 3 UEFA Nations League tanpa sekalipun menelan kekalahan. Hasil itu didapat setelah A Selecao das Quinas bermain imbang 1-1 kontra Polandia.

Pertandingan antara Portugal versus Polandia pada matchday keempat Liga A Grup 3 digelar di Estadio D. Afonso Henriques, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Meski bertindak tuan rumah, Portugal justru dibuat kualahan oleh agresivitas dari Polandia.

Bagaimana tidak, Portugal sepanjang laga hanya mampu menciptakan tiga percobaan ke gawang dan cuma satu yang tepat sasaran. Sementara Polandia, mereka bermain lebih menyerang dengan sembilan kali melakukan tendangan ke gawang, yang mana tiga di antaranya membayakan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persija Jakarta Libas Persela Lamongan di SUGBK

Meski begitu, Portugal berhasil unggul dulu melalui Andre Silva pada menit ke-34. Ia sukses memperdaya kiper Wojciech Szczesny melalui tandukan yang diarahkan ke tiang dekat.

Namun, petaka Portugal terjadi pada menit ke-63 ketika Danilo harus diusir wasit karena melaluikan pelanggaran keras terhadap Arkadiusz Milik. Milik sendiri yang maju sebagai eksekutor pun mampu menunaikan tugasnya dan membuar skor menjadi imbang 1-1.

Selepas gol tersebut, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Hasil ini membuat Portugal menjadi tak terkalahkan di Grup 3 UEFA Nations League 2018. Pada tiga laga sebelumnya, anak asuh Fernando Santos sukses meraih satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Baca Juga:
Terungkap, Ronaldo Sampai Marah-marah Saat Real Madrid Jual Ozil

Hasil pertandingan tersebut sebenarnya sudah tak memperngaruhi apapun karena kedua tim telah mendapat jalannya masing-masing. Portugal sudah dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup setelah bermain imbang 0-0 lawan Italia, sedangkan Polandia dipastikan akan bermain di Liga B tahun depan karena hanya mengumpulkan satu poin.

Selain pertandingan antara Portugal versus Polandia di Liga A, UEFA Nations League juga memainkan pertandingan lain dari Liga B, C, dan D.

Berikut Bolatimes.com menyajikan hasil lengkap UEFA Nations League, Rabu (21/11/2018):

Baca Juga:
Timnas Indonesia Inkonsisten, Bima Sakti Berharap Thailand Menang

UEFA Nations League - Liga A: Grup 3
Portugal 1-1 Polandia

UEFA Nations League - Liga B: Grup 2
Swedia 2 - 0 Rusia

UEFA Nations League - Liga C: Grup 1
Skotlandia 3 - 2 Israel

Baca Juga:
Antoine Griezmann Gunakan Sepatu Unik Saat Lawan Uruguay

UEFA Nations League - Liga C: Grup 4
Montenegro 0-1 Rumania
Serbia 4- 1 Lithuania

UEFA Nations League - Liga D: Grup 3
Kosovo 4-0 Azerbaijan
Malta 1-1 Faroe Islands

Load More