Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger ternyata nyaris menjadi pelatih dua tim besar, yakni Bayern Munchen dan Real Madrid. Wenger sempat ditawari menukangi dua klub itu saat dirinya masih menjadi arsitek The Gunners. Hal ini terungkap dari mantan Presiden Paris Saint-Germain sekaligus sahabat Wenger, Charles Vileneuve.

Saat ini, Arsene Wenger memang tengah menikmati masa rehatnya sebagai pelatih setelah memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya menukangi Arsenal pada Juni 2018 lalu.

Selama 22 tahun menjadi pelatih The Gunners, Wenger telah mempersembahkan banyak gelar untuk Arsenal. Termasuk membawa tim asal London itu mejuarai Liga Primer sebanyak tiga kali dan memenagkan Piala FA sebanyak tujuh kali.

Baca Juga:
3 Mantan Pemain Persib Bandung Ini Beri Dukungan Pada Supardi

Namun, di tengah kesuksesannya menjadi pelatih Arsenal pada saat itu, kini terungkap bahwa Arsene Wenger hampir saja menjadi pelatih dua tim besar, yakni Bayern Munchen dan Real Madrid. Berdasarkan pengakuan Charles Vileneuve, Wenger pernah ditawari menukangi Die Roten dan Los Blancos saat pelatih asal Prancis itu masih menangani Arsenal.

Arsene Wenger melambaikan tangan kepada pendukung saat menjalani laga perpisahan dirinya melawan Burnley pada 6 Mei 2018 (Ian Kington/AFP)

''Dua klub itu selalu menginginkannya sebagai pelatih. Salah satunya adalah Bayern Munich, karena dia bisa berbicara dalam empat bahasa yang berbeda,'' ungkap Charles Villeneuve seperti yang dikutip dari Marca.

Charles Vileneuve juga mengaku pernah menemani Wenger terbang ke Italia untuk menghadiri proses negosiasi dengan Real Madrid.

Baca Juga:
M Ridwan: Supardi Pemain Paling Bersih di Liga Indonesia!

''Saya pergi ke Italia untuk menghadiri negosiasi Wenger dengan Real Madrid,'' beber Vileneuve.

Akan tetapi, Arsene Wenger memutuskan menolak dua tawaran tersebut. Pelatih berusia 69 tahun itu memilih untuk bertahan di Inggris bersama Arsenal.

''Namun ia memilih bertahan di Arsenal,'' imbuh pria berusia 77 tahun itu.

Baca Juga:
Sengaja Kebobolan, Thailand Bantu Timnas Indonesia Lolos Grup B?

Setelah rehat cukup lama sebagai pelatih, beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar bahwa Arsene Wenger akan menggantikan posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Tetapi seketika itu, Wenger membantahnya.

Tak berselang lama, kabar mengenai Arsene Wenger kembali beredar. Kali ini dikabarkan bahwa Arsene Wenger mulai frustasi karena lama tak menjadi pelatih. Wenger pun mengaku rindu dan ingin kembali melatih sebuah klub.

Baca Juga:
Salut! Bonek Bersihkan Seluruh Area Stadion Usai Persebaya Menang

Load More