Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Derbi Manchester antara Manchester City dengan Manchester United di pekan ke-12 Liga Primer pada 11 November 2018 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis tengah dilanda badai cedera dalam skuatnya. Para pemain pilarnya yang berlaga di Liga Primer beberapa waktu kemarin dibekap cedera. Terutama pada laga derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United

Laga yang bertajuk derby Manchester pada pekan ke-12 Liga Primer, Minggu (11/11/2018) berhasil dimenanggkan oleh Manchester City dengan skor 3-1. The Citizens unggul lewat gol yang dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan. Sementara gol tunggal balasan Manchester United berasal dari Anthony Martial.

Laga yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut nyatanya berdampak pada kondisi para pemain. Berdasarkan BBC, dua pemain asal Prancis mengalami cedera pada derby Manchester tersebut. Dua pemain itu adalah Anthony Martial dan Benjamin Mendy. Martial dan Mendy mengalami cedera setelah bermain penuh pada laga tersebut

Baca Juga:
Sah! Real Madrid Patenkan Santiago Solari Jadi Pelatih

Anthony Martial saat mencetak gol ke gawang Manchester City lewat titik putih penalti (Oli Scarff/AFP)

Kondisi ini tentu membuat Anthony Martial harus menunda untuk kembali berseragam Timnas Prancis sejak dipanggil terakhir kali pada Maret 2018. Ia harus absen karena mengalami cedera panggul.

Alexander Lacazette pun demikian. Ia harus menolak panggilan Timnas Prancis untuk menggantikan Martial karena cedera.

Sementara Benjamin Mendy, bek berusia 24 tahun ini absen membela negaranya lantaran mendapat cedera lutut. Untuk menggantikan posisinya, pelatih Didier Deschamps telah memanggil gelandang milik Tottenham Hotspurs, Moussa Sissoko.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timor Leste, Septian David Maulana Tulis Kata Ajaib

Sedangkan untuk menggantikan posisi Anthony Martial yang kosong, Didier Deschamps memanggil penyerang Borussia Mönchengladbach, Alassane Plea. Penyerang berusia 25 tahun itu tengah bersinar di Liga Jerman. Plea baru saja mencetak hat-trick untuk membantu timnya menang dari Werder Bremen dengan skor 1-2.

Selain tiga pemain di atas, sebelumnya Paul Pogba juga mengalami cedera paha sejak bermain melawan Juventus di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Dengan kondisi ini, terhitung empat pemain Liga Primer absen membela Timnas Prancis di jeda Internasional. Skuat Les Bleus akan berhadapan dengan Belanda pada ajang UEFA Nations League pada Jumat (16/11/2018). Selain itu, mereka juga akan melakukan laga persahabatan melawan Uruguay pada Selasa (20/11/2018)

Baca Juga:
Ayo Garuda! Kamu Wajib Menang Hadapi Timor Leste

Load More