Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Jabatan Santiago Solari sebagai pelatih sementara Real Madrid telah berubah status sebagai pelatih tetap. Hal ini diketahui usai pihak klub telah mengirimkan kontrak Solari kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Setelah melewati awal musim yang buruk di bawah komando Julen Lopetegui, Real Madrid resmi memecat Lopetegui dan menunjuk Pelatih tim Real Madrid B, yakni Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Sejak mengambil alih Real Madrid, Solari pun langsung menunjukkan dampak positif. Ia mampu membawa Los Blancos meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di semua kompetisi. Santiago Solari membawa Real Madrid unggul dari Melilla, Real Valladolid, Viktoria Plzen, dan Celta Vigo.

Baca Juga:
Ayo Garuda! Kamu Wajib Menang Hadapi Timor Leste

Berdasarkan aturan di Spanyol, sebuah klub hanya diperbolehkan mengangkat pelatih sementara dalam jangka waktu dua pekan. Setelahnya, pihak klub harus menentukan pelatih dengan kontrak tetap. Santigao Solari sudah melewati waktu dua pekan sejak ia diangkat menjadi pelatih sementara pada Minggu (28/10/2018).

Santiago Solari saat memimpin Real Madrid melawan Real Valladolid pada 3 November 2018 (Javier Soriano/AFP)

Melansir dari AFP, Real Madrid dikabarkan sudah mengirim surat kontrak Solari kepada RFEF. Artinya, mantan pemain Los Blancos itu kini resmi menjabat sebagai pelatih tetap di tim utama Real Madrid.

''Semuanya sudah beres, Real Madrid telah mengirimkan kontraknya dan tak ada masalah,'' beber seorang sumber RFEF kepada AFP.

Baca Juga:
Pemain Liga Inggris Beri Dukungan Kepada Timnas Indonesia di AFF

Kabar yang berhembus di Spanyol menyebut bahwa petinggi Real Madrid terkesan dengan dampak yang diberikan oleh Solari kepada tim selama 2 bulan bertugas. Pengaruhnya itu membuatnya tercatat sebagai pelatih dengan start terbaik dalam 116 tahun.

Terkait kabar kontrak berapa lama Santiago Solari akan menukangi Real Madrid, kabar ini memang belum diketahui. Tetapi, Los Blancos diyakini akan menawarkan kontrak kepada pelatih asal Argentina itu hingga Juni 2020.

Baca Juga:
Pencipta Spiderman Meninggal, Legenda UFC Sebut Akan Bertemu Lagi

Load More