Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Sterling vs Shakhtar Donesk. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Manchester City pesta enam gol tanpa balas ketika menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB. Namun, satu gol The Citizens tercipta melalui hadiah penalti yang bermuara dari pelanggaran gaib.

Pada pertandingan keempat Grup E Liga Champions tersebut, Manchester City memang tampil dominan di hadapan pendukungnya sendiri. Bahkan, The Citizens sudah unggul ketika waktu baru berjalan 13 menit melalui aksi David Silva.

Selepas gol tersebut, Manchester City semakin gencar melakukan serangan hingga akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 6-0 melalui hat-trick Gabriel Jesus (pada menit ke-24, 72', 90+2'), Raheem Sterling (48'), dan Riyad Mahrez (84').

Baca Juga:
Permalukan Juventus, Jose Mourinho Sampaikan Komentar Elegan

Namun, dari sekian gol Manchester City, gol pertama Gabriel Jesus menjadi yang paling patut disorot. Pasalnya, ia mencetak gol melalui hadiah penalti dari pelanggaran gaib Raheem Sterling.

Sterling dinilai wasit Viktor Kassai terjatuh karena dilanggar Mykola Matvyenko di kotak penalti Shakhtar Donetsk. Padahal melalui tayangan ulang, eks pemain Liverpool itu terjatuh karena mendang lapangan saat hendak melakukan shooting.

Baca Juga:
Manchester United Kalahkan Juventus, Paul Pogba Merasa Aneh

Selepas pertandingan, Sterling turut buka suara terkait hadiah penalti ganjil tersebut. Ia pun mengakui sebenarnya dirinya terjatuh sendiri dan tak patut menerima hadiah penalti. Tak lupa, ia juga menyampaikan permintaan maaf.

''Saya ingin mencungkil bola dan saya tidak tahu apa yang terjadi setelahnya. Saya akhirnya malah terjatuh dan langsung berbalik,'' ujar Sterling kepada BT Sport.

''Saya tidak merasa ada kontak dengan pemain, itu kesalahan saya. Saya terjatuh karena menendang rumput, jadi saya minta maaf kepada wasit dan juga Shaktar,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Juventus Kalah, Ronaldo Sindir Gaya Permainan Manchester United

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kini memimpin klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin. Sementara Shakhtar Donetsk harus berada di dasar klasemen karena hanya mengantongi dua poin.

Load More