Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kagum dengan mentalitas dan kerja keras anak asuhnya usai sukses memetik kemenangan atas Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (8/11/2018) dinihari WIB. 

Manchester United menang 2-1 atas Juventus pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, kemenangan Setan Merah didapat pada menit-menit akhir pertandingan memanfaatkan peluang yang minim.

Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65, Manchester United yang hanya membuat lima tendangan percobaan ke gawang lawan mampu membalas dua gol pada 10 menit menjelang waktu bubar.

Baca Juga:
Manchester United Kalahkan Juventus, Paul Pogba Merasa Aneh

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (AFP)

Juan Mata sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mencetak gol di menit ke-86. Sementara gol kedua Setan Merah lahir dari bunuh diri Alex Sandro (90').

''Ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami tampil di level tinggi. Kami punya sekitar lima menit setelah untuk bangkit lagi, tapi tim terus berupaya sampai saat-saat terakhir,'' kata manajer Manchester United, Jose Mourinho, kepada BT Sport dikutip BBC.

''Di satu hari Italia yang indah, saya hanya melakukan hal kecil. Saya tahu berjuta-juta orang senang dengan kemenangan ini. Tapi saya menghormati Juventus dan kualitas mereka. Saya sangat bangga dengan para pemain karena mereka melakukan segalanya.''

Baca Juga:
Juventus Kalah, Ronaldo Sindir Gaya Permainan Manchester United

''Kami harus datang ke sini dan tak merasa inferior. Kami sebelumnya ada di di situasi di mana kami berpikir bahwa kami perlu sampai ke detik terakhir pertandingan. Para pemain memulai dengan sangat baik dan segala sesuatunya dalam kontrol,'' tutup eks pelatih Inter Milan itu.

Kemenangan atas Juventus membuat kans Manchester United untuk lolos dari fase grup Liga Champions semakin terbuka lebar. Saat ini, Setan Merah berada di posisi dua klasemen sementara Grup H dengan koleksi tujuh poin, tertinggal dua poin dari Juventus di puncak.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Manchester United Kalahkan Juventus

Load More