Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi Wayne Rooney saat mencetak gol ke gawang Skotlandia pada 18 November 2014 (Ian MacNicol/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney turun gunung usai kembali dipanggil Timnas Inggris untuk memperkuat skuat The Three Lions yang akan melakoni laga uji coba melawan Amerika Serikat di Wembley Stadium.

Sebelumnya Wayne Rooney sudah menyatakan pensiun dari Timnas Inggris pada tahun lalu. Saat itu Rooney tidak memenuhi panggilan Timnas saat The Three Lions melawan Malta dan Slowakia di laga kualifikasi Piala Dunia.

Namun kini, Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah mengumumkan bahwa Wayne Rooney akan memperkuat Timnas Inggris pada laga uji coba melawan Amerika Serikat yang berlangsung pada Kamis (15/11/2018).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Sukses Tundukkan Myanmar 5-1 di AFF Futsal 2018

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sengaja memanggil Rooney untuk melawan Amerika Serikat sebagai penghargaan kepada mantan kapten skuat The Three Lions tersebut. Pada laga melawan Amerika Serikat, itu akan menjadi penampilan 120 Wayne Rooney bersama Timnas Inggris.

Tujuan Southgate memanggil Rooney juga sebagai bentuk dukungannya untuk yayasan amal milik Rooney yang tengah mengumpulkan dana.

Aksi Wayne Rooney saat melawan Skotlandia pada 18 November 2014 (Ian MacNicol/AFP)

Rooney mengaku bahagia mendapat kesempatan membela Inggris lagi. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gareth Southgate atas keputusannya tersebut.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga: Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

''Saya benar-benar merasa rendah hati dan sangat gembira untuk bermain untuk Inggris di Wembley lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gareth Southgate dan The FA karena telah mengundang saya kembali dan membantu mendukung Yayasan saya yang sedang dalam proses,'' buka Wayne Rooney dikutip dari Independent.

''Bermain untuk Inggris adalah kehormatan terbesar dalam karir saya - jadi memenangkan pertandingan ini akan menjadi penampilan saya yang ke 120, dan terakhir, akan menjadi momen spesial bagi saya. Sangat tepat bahwa pertandingan akan melawan Amerika Serikat dan saya berharap bahwa kedua penggemar menikmati pertandingan,'' lanjutnya.

Selama membela Timnas Inggris, Wayne Rooney tercatat telah tampil sebanyak 119 penampilan dan mencetak 53 gol. Rooney juga tercatat telah menjadi kapten The Three Lions dalam 22 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga:
5 WAGs Tercantik di Asia Tenggara, Salah Satunya Jennifer Bachdim

Setelah laga uji coba melawan Amerika Serikat, Timnas Inggris dijadwalkan akan kembali berlaga di UEFA Nations League melawan Kroasia pada 18 November 2018. Wayne Rooney kemungkinan besar tidak ikut serta pada laga tersebut.

Load More