Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Bambang Bayu Saptaji usai menjebol gawang Myanmar. Timnas futsal Indonesia menghadapi laga perdana babak penyisihan menghadapi Myanmar di ajang AFF Futsal 2018 yang digelar di GOR UNY, Senin (5/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia menghadapi Myanmar pada laga perdana Grup A AFF Futsal Championship 2018 di GOR UNY Yogyakarta, Senin (5/11/2018) pukul 14.00 WIB.

Sejak menit awal, skuat Garuda mangandalkan paket eks Vamos Andri Kustiawan, Sunny Rizky Suhendra, Iqbal Iskandar dan Bambang Bayu Saptaji plus kiper Nazil Purnama yang kembali ke timnas setelah absen di edisi 2017 dan silih berganti dengan paket kedua yang diisi Aditya Muhammad, Marvin Alexa dan Subhan Faidasa.

Penampilan paket pertama ini cukup mayakinkan dan beberapa kali mengencam gawang Kyaw Htet Aung lewat dua peluang. Namun, Indonesia baru bisa unggul pada menit ke-4 melalui Bambang Bayu Saptaji yang sukses mencetak gol lewat sepakan keras mendatar ke sisi kanan kiper.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga: Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Myanmar sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-9 melalui Hlaing Min Tun. Gol tersebut membuat The White Angels semakin bersemangat dan beberapa lali merepotkan barisan pertahanan yang digalang oleh kapten Sunny Rizky Suhendra ataupun Marvin Alexa.

Belum sempat Myanmar membalikkan keadaan, Indonesia berhasil membalas tiga gol langsung melalui Andri Kustiawan pada menit ke-14, Marvin Alexa (18'), Bayu Saptaji (19'). Skuat Garuda pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1.

Timnas futsal Indonesia bersiap menghadapi Myanmar di ajang AFF Futsal 2018 yang digelar di GOR UNY, Senin (5/11/2018). [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Pada babak kedua, Indonesia sama sekali tidak mengendurkan serangan. Bahkan, skuat Garuda kembali unggul menjadi 5-1 lewat Andri saat waktu berjalan tiga menit.

Baca Juga:
5 WAGs Tercantik di Asia Tenggara, Salah Satunya Jennifer Bachdim

Myanmar bukan tanpa usaha, tertinggal dengan margin empat gol membuat mereka melakukan power play. Skuat Garuda pun dipaksa bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Namun, berkat kerjasama yang solid, Indonesia tetap mampu menjaga pertahanan hingga akhir pertandingan. Bayu Saptaji cs menutup laga perdana di fase grup Piala AFF Futsal 2018 dengan kemenangan 5-1.

Meski meraih tiga poin atas Myanmar, Indonesia harus berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A. Skuat Garuda kalah selisih gol dari Malaysia yang pada laga sebelumnya memetik kemenangan 10-0 atas Kamboja.

Baca Juga:
Bima Sakti: Mourinho Pun Tak Bisa Bawa Timnas Indonesia Juara

Load More