Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bek Liverpool, Dejan Lovren (Isabella Bonotto/AFP)

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Dejan Lovren pernah menyebut dirinya adalah salah satu bek terbaik di dunia ketika Piala Dunia 2018 berlangsung. Kini, Lovren menyebut ada tiga bek terbaik di dunia selain dirinya.

Dejan Lovren menyebut dirinya sebagai salah satu bek terbaik dunia setelah keberhasilannya membawa Liverpool lolos ke babak final Liga Champions 2017/18 dan mengantar Timnas Kroasia lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Pengakuan tersebut tepatnya dilontarkan saat laga semi final Piala Dunia 2018 melawan Inggris. Saat itu Lovren tampil apik hingga membuat para pemain depan The Three Lions cukup kerepotan melewatinya. Ia mencatatkan 2 tekel bersih, memenangkan 6 dari 7 duel udara, dan melakukan tembakan satu on target.

Baca Juga:
Ini Pesan Mengharukan Marcus Gideon Usai Takluk di Prancis Open

Kini, pemain berusia 29 tahun itu menyebut tiga bek terbaik di dunia menurutnya. Dejan Lovren pun menganggap dirinya juga layak disandingkan dengan tiga bek tersebut melihat apa yang telah ia capai dalam kariernya.

Pertama, Lovren menyebut rekannya sesama bek di Liverpool, yakni Virgil van Dijk. Penampilannya bersama Van Dijk membawa The Reds lolos ke final Liga Champions menjadi pertimbangan eks pemain Lyon itu.

Virgil van Dijk dan Dejan Lovren saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di Anfield pada 13 Mei 2018 (Paul Ellis/AFP)

''Virgil (van Dijk), saya harus katakan itu. Kami memiliki musim yang hebat, musim lalu, saya dan dia. Kami mencapai final Liga Champions,'' buka Dejan Loven seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
Miris, Juara Piala Dunia 2006 Dipenjara Dua Tahun

Setelah van Dijk, Dejan Lovren menyebut Raphael Varane. Lovren mengaku menyukai permainan dari bek Real Madrid tersebut. Bahkan ia menyebut Varane lebih baik dari Sergio Ramos.

Pemain CSKA Moscow, Nikola Vlasic melewati pemain Real Madrid, Raphael Varane saat mencetak gol ke gawang ke gawang Real Madrid pada laga pekan kedua grup G Liga Champions di Stadion Luzhniki, Moscow (2/10/2018) (AFP)

''Saya akan mengatakan (Raphael) Varane. Saya suka Varane, dia layak mendapat banyak pujian tapi saya pikir dia tidak mendapat sebanyak yang didapat (Sergio) Ramos dan saya tidak setuju dengan itu,'' terang Dejan Lovren.

''Apakah Varane lebih baik daripada Ramos? Jelas. Saya pikir pada saat ini dan di tahun-tahun sebelumnya. Dia memenangkan Liga Champions dia memenangkan Piala Dunia. Jadi dia harus terpilih sebagai bek terbaik di dunia,'' sambungnya.

Baca Juga:
Lucu! Anak SD Ini Tiru Conor McGregor di Pesta Halloween

Terakhir, Thiago Silva menjadi bek ketiga yang disebut Lovren sebagai bek terbaik di dunia.

''Kalau begitu aku akan selalu mempertimbangkan Thiago Silva. Dia benar-benar baik, berpengalaman, dia tidak terlalu tinggi tapi dia melompat cukup tinggi,'' tutupnya.

Baca Juga:
Baru 60 Jam, Solari Bawa Real Madrid Menang di Copa del Rey

Load More