Galih Priatmojo
Marcus/Kevin. (@marcusfernaldig/Instagram)

Bolatimes.com - Satu-satunya wakil Indonesia di ajang Prancis Open 2018 lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal memberikan gelar usai takluk di final oleh pasangan ganda muda asal Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong. Pascakegagalan itu, Marcus Gideon sempat mengungkapkan kekecewaan lewat unggahan di Instagram. Yang terbaru, Marcus menuliskan pesan mengharukan.

Marcus/Kevin sebetulnya mengawali turnamen Prancis Open 2018 dengan lumayan baik, apalagi mereka datang dengan predikat jawara di turnamen sebelumnya yakni Denmark Open 2018.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di final, ganda putra terbaik di dunia saat ini itu gagal memberikan penampilan maksimal. Mereka harus takluk dari ganda muda Cina Han Chengkai/Zhou Haodong lewat rubber set.

Baca Juga:
Lucu! Anak SD Ini Tiru Conor McGregor di Pesta Halloween

Kekalahan itu sempat membuat The Minions kecewa. Hal itu terungkap dalam unggahan Instagram milik Marcus Gideon beberapa waktu lalu.

Tak berselang lama, Marcus kembali mengungkapkan perasaannya pascamelakoni Prancis Open 2018. Beserta unggahan foto dirinya, Marcus menuliskan keterangan yang mengharukan.

Ia mengungkapkan pernah berada di posisi titik nadir sebelum akhirnya bisa seperti saat ini. Marcus bercerita sering mengalami cedera hingga membuat struktur kakinya berbeda. Akibat kondisi itu ia sering dipandang sebelah mata.

Baca Juga:
Baru 60 Jam, Solari Bawa Real Madrid Menang di Copa del Rey

''Seringnya mengalami cedera membuat struktur kakiku berbeda dan membuatku dipandang sebelah mata oleh banyak orang bahkan waktu kecil aku dijuluki 'si pincang'. Sedari kecil aku sudah biasa dengan kekalahan,'' ungkapnya.

''Setiap aku terima kekalahan, langit terasa abu2 tapi aku tidak akan membiarkan langit abu2 selalu menyelimutiku, aku akan buat langitku menjadi biru! Aku harus tangguh dan tunjukan pada dunia bahwa aku bisa! Menjuarai Denmark Terbuka & Runner Up di Perancis Terbuka membuatku semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik,'' jelasnya.

Baca Juga:
139 Hari Kerja, Julen Lopetegui Dapat Pesangon Rp 51,6 Miliar

Ungkapan mengharukan itu pun mendapat sambutan positif dari netizen. Tak sedikit yang memberi dukungan kepadanya dan Kevin untuk tetap menatap laga-laga selanjutnya.

Di tahun ini prestasi Marcus/Kevin sebetulnya cukup lumayan, bahkan tak kalah dengan apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya.

Hingga saat ini tercatat sudah tujuh gelar yang didapat. Rinciannya Indonesia Masters, India Open, All England, Indonesia Open, Asian Games, Jepang Open dan yang terbaru Denmark Open.

Baca Juga:
Hasil Keputusan Komisi Banding Terhadap Persib Bandung

Setelah dari Prancis Open 2018, Marcus/Kevin dkk hanya punya waktu seminggu persiapan untuk menghadapi turnamen selanjutnya yakni Cina Open 2018 dan Hong Kong Open 2018.

Load More