Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelati Manchester United, Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak segan memberikan pujian kepada dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai melihat penampilan mereka di Liga Champions 2018/19. Mourinho menyebut dua bek senior Si Nyonya Tua itu bisa menjadi dosen di Universitas Harvard.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil takluk dari Juventus ketika melakoni laga matchday ketiga Liga Champions pada Rabu (24/10/2018). Setan Merah kalah tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-17.

Terkait kekalahannya itu, Jose Mourinho mengakui bahwa Juventus berada di level yang berbeda dengan Manchester United. Pada laga tersebut, Juventus memang lebih mendominasi dari tim besutan Mourinho.

Baca Juga:
Mewah, Jam Tangan Rp 36 Miliar Ronaldo Berlapis 424 Berlian

Terbukti, Manchester United tak berkutik. Setan Merah hanya mampu menciptakan enam peluang dengan 2 on target. Sementara Juventus lebih mendominasi dengan menciptakan 14 peluang 5 on target dan satu berbuah gol.

''Saya harus mengatakan bahwa Juventus berada di level yang berbeda dan jika orang tidak mau menerima itu, itu masalah mereka. Saya selalu berusaha jujur. Mereka memiliki tingkat kualitas dan stabilitas, pengalaman, dan pengetahuan yang berbeda,'' buka Jose Mourinho seperti yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci saat melawan Monaco di semifinal Liga Champions pada 3 Mei 2017 (Franck Fife/AFP)

Menurut Jose Mourinho, kemenangan Juventus diraih bukan karena penampilan Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala. Tetapi, berkat penampilan apik dari dua beknya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Baca Juga:
Gokil! Nih Aksi Bepe Juggling Pakai Telur Ayam Tanpa Pecah

Bahkan eks pelatih Inter Milan itu tak segan memberikan pujian kepada Chiellini dan Bonucci. Mourinho menyebut dua bek senior Juventus itu bisa menjadi dosen di salah satu universitas terkemuka di dunia, Universitas Harvard dengan membuka kelas tentang bagaimana menjadi bek tengah yang hebat.

''Juventus merupakan tim yang sangat berkualitas. Terkadang orang-orang hanya mengamati (Cristiano) Ronaldo atau (Paulo) Dybala, tetapi di tim hebat, Anda mesti mengamati (Giorgio) Chiellini dan (Leonardo) Bonucci,'' ungkap Jose Mourinho usai seperti yang dilansir dari BBC.

''Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menurut saya sudah bisa memberi beberapa kelas di Universitas Harvard mengenai bagaimana caranya menjadi bek tengah yang hebat,'' kata Mourinho memuji.

Baca Juga:
Persib Bandung Pulangkan Tujuh Pemain Jelang Hadapi PSM Makassar

Load More