Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Barcelona vs Inter Milan. (AFP).

Bolatimes.com - Barcelona akan menjamu Inter Milan pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2018/19 di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB. Ada beberapa data dan fakta menjelang pertandingan yang menarik untuk disimak.

Barcelona dan Inter Milan akan saling beradu untuk mengamankan puncak klasemen Grup B dan memperlebar peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, klasemen sementara masih dikuasai oleh anak asuh Ernesto Valverde dengan koleksi enam poin. Inter Milan berada di posisi kedua dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan yang keenam bagi keduanya sejak 2003. Barcelona lebih mendominasi pertemuan dengan tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan Inter Milan hanya menang sekali.

Baca Juga:
VIDEO: Bek Malaysia Patahkan Kaki Lawan di Piala Asia U-19 2018

Tak hanya itu, Barcelona memiliki rekor bagus ketika menjalani laga fase grup Liga Champions. Di mana mereka tak sekalipun mengalami kekalahan dalam lima musim terakhir.

Lionel Messi, Luis Suarez dan Jordi Alba merayakan gol keempat Barcelona yang dicetak Messi (Ian Kington/Ikimages/AFP)

Untuk lebih lengkapnya, berikut Bolatimes.com merangkum fakta-fakta menarik lainnya menjelang duel Barcelona vs Inter Milan.

1. Barcelona tak terkalahkan dalam 27 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Rinciannya yakni 25 kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga:
Murka dengan Kritik, Marcelo Ejek Wartawan Tak Bisa Main Bola

2. Barcelona tak pernah kalah dari tim asal Italia sejak tumbang 1-2 dari Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2002/03. Setelah itu, 13 laga kandang melawan tim Italia, Barcelona tak pernah terkalahkan dengan mengemas 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

3. Terakhir kali Barcelona melawan tim asal Italia yakni kala bersua AS Roma di perempat final Liga Champions musim 2017/18. Pada laga itu, Barcelona menang 4-1 di Camp Nou, akan tetapi tersingkir setelah tumbang 0-3 di Olimpico pada leg kedua.

Pemain Inter Milan, Philippe Coutinho 2011 (AFP)

4. Dua pemain Barcelona pernah berseragam Inter Milan. Mereka ada Philippe Coutinho pernah mencetak tiga gol dalam 28 penampilan di Serie A dan Rafinha yang dipinjamkan ke Inter Milan pada putaran kedua musim lalu. Ia mencetak dua gol dalam 17 penampilan di Serie A.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs UEA, Duel Hidup Mati Garuda

5. Inter Milan tak memiliki rekor bagus melawan tim asal Spanyol, terlebih pada laga tandang. Skuat Nerazurri menelan kekalahan sebanyak 15 kali, 10 hasil seri, dan hanya dua kali memetik kemenangan.

6. Kemenangan terakhir Inter Milan atas tim Spanyol terjadi pada Oktober 2004. Ketika itu, Skuat Biru Hitam sukses menjungkalkan Valencia dengan skor 5-1 di fase grup Liga Champions. Hasil manis itu juga menjadi rekor kemenangan tandang terbesar Inter Milan di kompetisi Eropa.

Baca Juga:
Toni Kroos Rindu Kemenangan Bersama Real Madrid

Load More