Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Australia vs Vietnam di Piala Asia U-19 2018. (Dok. AFC).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 menjadi tim pertama yang paling cepat tersingkir di Piala Asia U-19 2018. Hasil itu didapat setelah pasukan Hoang Anh Tuan menelan kekalahan dari Australia.

Vietnam terpaksa menyerah 1-2 dari Australia pada laga kedua grup C Piala Asia U-19 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (22/10/2018).

Pada babak pertama, skuat The Golden Stars muda sudah tertinggal 0-1 melalui Angus Thurgate yang berhasil melesatkan bola melalui sela kaki kiper Vietnam, Y Eli Nie.

Baca Juga:
Pep Guardiola Bicara Peluang Manchester City di Liga Champions

Pada babak kedua, Australia masih mendominasi jlannya pertandingan. Skuat Socceroos muda berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-76. Ben Folami sukses menggetarkan jala Y Eli Nie melalui sepakan terukur di dalam kotak penalti.

Vietnam sendiri sempat membuka asa setelah Le Van Nam mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-86. Namun, hingga waktu sisa, mereka tak lagi mampu mencetak gol kedua.

Australia vs Vietnam di Piala Asia U-19 2018. (Dok. AFC).

Hasil tersebut membuat Vietnam dipastikan tersingkir di ajang Piala Asia U-19 2018. Anak asuh Hoang Anh Tuan belum mendapatkan satu poin pun dalam dua pertandingan. Vietnam masih menyisakan laga terakhir mereka melawan Korea Selatan, tetapi apapun hasilnya tak akan mampu mengubah keadaan.

Baca Juga:
8 Fakta Menarik dari Arsenal vs Leicester, Ozil Cetak Rekor Baru

Sementara itu, walau berhasil mengugurkan Vietnam, posisi Australia belum sepenuhnya aman untuk melangkah ke babak delapan besar. Anak asuh Ante Milicic masih harus bersaing dengan Yordania dan Korea Selatan.

Saat ini, klasemen Grup C masih dipimpin oleh Korea Selatan yang belum terkalahkan dalam dua laga terakhir. Skuat negeri Gingseng mengumpulkan empat poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Australia dan menang 3-1 dari Yordania. Di posisi kedua ada Australia yang juga mengemas empat poin, dan Yordania atas torehan tiga poin.

Nasib ketiga negara tersebut akan ditentukan dalam dua hari mendatang, Kamis (25/10/2018). Vietnam akan menghadapi Korea Setalan di Stadion Patriot Candrabhaga dan Australia akan bersua Yordania di Stadion Pakansari, Cibinong.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Tempel Chelsea

Load More