Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata
Lionel Messi bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan player of the month pada 20 Mei 2018 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Legenda dan mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez memberikan sedikit saran untuk Neymar jika penyerang Paris Saint-Germain itu ingin menjadi seperti Lionel Messi. Xavi mengatakan hal yang harus dilakukan Neymar terlebih dahulu adalah menjadi dewasa.

Neymar merupakan bagian dari Barcelona sejak didatangkan oleh Blaugrana dari Santos pada tahun 2013. Selama berseragam Barcelona sekitar kurang lebih empat musim, beberapa trofi telah Neymar persembahkan bersama klub raksasa Spanyol itu, termasuk gelar Liga Champions.

Selama itu, kapten Timnas Brasil tersebut juga menghabiskan waktunya di dalam lapangan bersama Xavi Hernandez dan Lionel Messi. Tentu hal tersebut membuat Xavi mengenal dengan baik sosok Neymar. Terlebih lagi Messi yang merupakan jebolan akademi La Masia.

Baca Juga:
Ronaldo Datang ke Serie A, Pendukung Juventus Kini Malah Protes

Kini setelah selama satu musim lebih Neymar bergabung dengan PSG sejak 2017, pemain berusia 26 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kendati kemampuan Neymar memang diakui, tapi eks pemain Barcelona itu juga tidak terlepas dari kritik karena dinilai sering melakukan diving. Hal itu terjadi ketika Piala Dunia 2018 lalu.

Lionel Messi merayakan golnya bersama Neymar saat melawan Villarreal pada 6 Mei 2017 (Lluis Gene/AFP)

Dalam kesempatan wawancara bersama Super Deportivo de Villa Trinidad, Xavi Hernandez pun diminta memberikan pendapatnya terkait Neymar dan Lionel Messi. Xavi mengatakan bahwa dua mantan rekannnya itu berbeda. Messi lebih unggul dalam hal kedewasaan.

Baca Juga:
Jose Mourinho: Saya Menginginkan Eden Hazard

''Mereka berbeda. Saya melihat Leo dengan kedewasaan yang besar dalam sepak bola. Dia melakukan semuanya dengan baik,'' tutur Xavi Hernandez.

Meski Xavi tak meragukan bakat yang dimiliki oleh Neymar karena telah berada dalam jajaran pemain hebat dunia. Tetapi pemain yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al-Sadd itu menyarankan Neymar untuk menjadi lebih dewasa jika ingin menjadi seperti Lionel Messi.

''Neymar adalah sosok yang harus jadi dewasa, tetapi dia sepertinya seorang pemain dengan kapasitas yang luar biasa untuk membuat perbedaan. Walau dia bisa berkembang, dia sudah berada dalam jajaran pemain hebat dunia,'' pungkas Xavi.

Baca Juga:
Jelang Laga Sengit, Maurizio Sarri Sebut MU Punya Skuat Terkuat

Load More