Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Striker Inggris, Harry Kane saat menghadapi Spanyol di UEFA Nations League. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Inggris akan kembali menghadapi Timnas di ajang UEFA Nations League 2018. Menjelang pertandingan tersebut, striker Three Lions, Harry Kane menilai laga nanti akan berlangsung berat karena level tim lawan yang berbeda.

Duel antara Spanyol versus Inggris pada Grup 4 UEFA Nations League 2018 akan dihelat di Stadion Benito VillamarĂ­n, Selasa (16/10/2018). Laga tersebut akan menjadi pertemuan keduanya di ajang yang sama. Pada laga sebelumnya, Spanyol berhasil membekuk Inggris dengan skor 2-1 berkat sumbangan gol dari Saul Niguez dan Rodrigo yang membuat satu gol Macus Rashford tertenggelam.

Terkait laga nanti, Harry Kane pun menilai pertandingan akan berlangsung berat. Ia juga mengakui Spanyol memiliki level yang di atas Inggris, terutama dalam penguasaan bola. Meski demikian, top skor Piala Dunia 2018 itu mengaku ingin berusaha keras.

Baca Juga:
Agen Bantah Kabar Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan

''Kami kalah level dalam hal penguasaan bola. Kami punya kualitas yang berbeda. Tapi, kami punya kecepatan, bagus dalam satu lawan satu. Itulah yang akan kami eksploitasi saat melawan Spanyol,'' kata Harry Kane seperti dikutip dari BBC, Minggu (14/10/2018).

''Itu akan menjadi pertandingan berat. Tapi, pengalaman seperti ini yang ingin Anda rasakan,'' imbuh penyerang 25 tahun tersebut.

Harry Kane (sumber: twitter)

Selepas menjadi raja gol, Harry Kane telah kehilangan ketajamannya ketika membela Inggris di panggung internasional. Dari tujuh laga beruntun yang telah dilalui, ia belum sekalipun mencetak gol lagi. Alhasil, ia kerap menjadi sasaran kritikan.

Baca Juga:
Kalah Main FIFA 19 dari Junior, Raheem Sterling Malah Marah

''Rasanya berat setelah Piala Dunia, tak mendapat waktu istirahat yang cukup. Tapi, saya harus bisa berkompromi dengan itu,'' ujar Kane.

''Saya tetap fit dan sehat. Itu prioritas saya di awal musim. Sekarang berpijak mulai dari sana dan berusaha meningkatkan performa selama musim dingin,'' tutup penyerang Tottenham tersebut.

Pertandingan melawan Spanyol akan menjadi beban berat bagi Inggris. Selain Harry Kane yang masih mandul, skuat Tiga Singa sangat membutuhkan tambahan tiga poin. Anak asuh Gareth Southgate belum pernah meraih kemenangan dari dua laga Grup 4 UEFA Nations League yang membuat mereka kini tertahan di peringkat dua karena baru mengantongi satu poin. Sementara itu, Spanyol berada di puncak grup dengan raihan poin sempurna.

Baca Juga:
Firza Andika Dilirik Mantan Klub Penyerang Chelsea Eden Hazard

Load More