Stephanus Aranditio
Kiper Sampdoria, Emil Eudero (twitter/sampdoria)

Bolatimes.com - Meski sempat kontroversial saat menolak memilih Warga Negara Indonesia (WNI), kiper Sampdoria yang memiliki darah Indonesia, Emil Audero Mulyadi menorehkan catatan yang mengesankan hingga pekan kedelapan Serie A Italia.

Kiper kelahiran Mataram, 18 Januari 1997 itu menjadi kiper yang paling sedikit kebobolan di Serie A hingga pekan kedelapan ini. Di tangannya, gawang Sampdoria baru kebobolan empat kali. Catatan ini lebih baik ketimbang kiper Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny dengan catatan lima kali kebobolan.

Kiper yang dipinjam Sampdoria dari Juventus itu juga mencatatankan clean sheet enam kali, hanya Fiorentina dan SPAL 1907 yang mampu membobol gawang Emil.

Baca Juga:
Mulia, Keita Balde akan Bangun Sekolah dan Masjid di Senegal

Reaksi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan (kanan) dan kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (kanan) saat pertemuannya di Serie A pada 22 September 2018 (Alberto Pizzoli/AFP)

Hasil ini membawa Sampdoria ke peringkat lima di klasemen sementara Serie A dengan raihan 14 poin dari delapan laga, skuat asuhan Marco Giampaolo ini terpaut  10 poin dari Juventus di puncak.

Darah Merah Putih Emil Audero mengalir dari darah sang ayah, Edy Mulyadi yang merupakan Warga Negara Indonesia, sementara ibunya adalah Warga Italia.

Selanjutnya Emil akan bersiap membela Sampdoria menjamu Sassuolo di pekan kesembilan Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (23/10/2018).

Baca Juga:
Neymar Beberkan Anaknya Penggemar Berat Kylian Mbappe

Load More