Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Italia Sebastian Giovinco saat melawan Irlandia di ajang EURO 2012 (AFP)

Bolatimes.com - Italia memanggil penyerang Sebastian Giovinco untuk pertama kalinya dalam waktu hampir tiga tahun pada Jumat (5/10/2018), ketika pelatih Roberto Mancini mengumumkan skuad berisi 28 pemain yang tidak mencakup penyerang Mario Balotelli untuk pertandingan-pertandingan pekan depan melawan Ukraina dan Polandia.

Mantan pemain Juventus Giovinco memiliki catatan satu gol internasional dan melakukan penampilan terakhirnya untuk Italia pada kualifikasi Piala Eropa melawan Norwegia pada Oktober 2015, tahun di mana ia pindah ke klub Liga AS Toronto FC.

Catatan apik pemain 31 tahun itu di lintas Atlantik tidak lagi dapat diabaikan, di mana Giovinco mencetak 82 gol dari 139 penampilan di semua kompetisi untuk Toronto yang menjuarai Piala MLS tahun lalu.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Sriwijaya FC Kalahkan Bali United

Balotelli tidak masuk tim meski dirinya menghuni dua skuat Mancini sebelumnya. Penyerang Nice berusia 28 tahun itu kesulitan menemukan penampilan terbaiknya di Liga Prancis musim ini dan namanya dicoret oleh pelatih Patrick Vieira untuk pertandingan melawan Toulouse pada Jumat.

Pemain Timnas Italia Sebastian Giovinco merayakan gol ke gawang Jepang saat Piala Konfederasi FIFA 2013 (AFP)

Mancini juga memanggil kembali bek Lazio Francesco Acerbi, yang terakhir kali masuk timnas pada Maret 2016, sedangkan penyerang Sampdoria Gianluca Caprari masuk skuat untuk pertama kalinya.

Sejak ditunjuk menangani timnas pada Mei, mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City telah berupaya memperbaiki peruntungan Italia setelah mereka gagal mencapai putaran final Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Baca Juga:
Paulo Dybala: Ronaldo Sudah Gabung Tim Terbaik Eropa!

Juara dunia empat kali itu akan berhadapan dengan Ukraina pada pertandingan persahabatan di Genoa pada Rabu, sebelum melawat ke Polandia untuk memainkan pertandingan Nations League empat hari kemudian.

Italia memiliki satu poin dari dua pertandingan Nations League setelah bermain imbang 1-1 dengan Polandia dan kalah 0-1 dari Portugal.

Berikut daftar skuat Italia:

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Tundukkan Persebaya di Derby Jatim

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Milan), Mattia Perin (Juventus), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Genoa), Danilo D'Ambrosio (Inter), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Roma), Alessio Romagnoli (Milan)

Gelandang: Nicolo Barella (Cagliari), Federico Bernardeschi (Juventus), Giacomo Bonaventura (Milan), Roberto Gagliardini (Inter), Jorginho (Chelsea), Lorenzo Pellegrini (AS Roma), Marco Verratti (Paris St Germain)

Baca Juga:
Luis Milla Kembali ke Indonesia pada 9 Oktober 2018

Penyerang:Domenico Berardi (Sassuolo), Gianluca Caprari (Sampdoria), Federico Chiesa (Fiorentina), Patrick Cutrone (Milan), Sebastian Giovinco (Toronto FC), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Simone Zaza (Torino).

Load More