Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo datang ke FIFA Men’s Player of 2016 Award di Zurich, Swiss (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberikan komentar terkait keberhasilan Luka Modric dalam memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or 2018. Ia pun tak lupa memberi selamat.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or. Diumumkan pada acara FIFA Football Award di Royal Hall, London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB, Modric mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Keberhasilan tersebut semakin spesial karena pemain asal Kroasia itu bisa menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang secera bergantian memenangkan Ballon d'Or itu selama satu dekade terakhir.

Baca Juga:
Manajemen Persija, Jakmania dan Polisi Bertemu, Ada Apa?

Luka Modric. (Twitter/@Lukamodric10).

Ronaldo sendiri tak hadir dalam acara penghargaan FIFA tersebut. Sikap itu sempat mendapat kritik dari mantan pelatih top dunia, Fabio Capello. Meksi demikian, ia tetap memberikan ucapan selamat untuk Modric.

''Selamat untuk Luka Modric karena memenangi trofi itu,'' kata Ronaldo, dikutip dari Marca.

''Hadiah tetaplah hadiah, aku sudah punya beberapa. Aku bermain untuk menang, bukan untuk memenangi hadiah. Terlebih saya sudah berada di level tertinggi selama 15 tahun dan aku bangga dengan apa yang sudah kucapai," tutup pemain 33 tahun itu.

Baca Juga:
Punya Riwayat Kelam, Timnas Indonesia U-16 Waspadai Australia

Terpilihnya pemain 33 tahun itu sebagai Pemain Terbaik Dunia terbilang pantas mengingat apa yang telah dirinya capai selama setahun terakhir. Luka Modric berhasil menjuarai Liga Champions ketiga beruntun bersama klubnya Real Madrid.

Kemudian, ia tampil cemerlang di Piala Dunia 2018. Luka Modric berhasil mengantarkan negaranya, Krosia ke partai puncak sebelum akhirnya takluk 2-4 dari Prancis.

Gelar Pemain Terbaik Dunia merupakan trofi individual ketiga Luka Modric pada tahun ini. Sebelumnya, ia telah memenangkan gelar Pemain Terbaik UEFA, dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Lawan Australia, Ini Jadwal Perempat Final Timnas Indonesia U-16

Di sisi lain, trofi Pemain Terbaik Dunia memang sudah tak asing bagi Ronaldo. Eks pemain Real Madrid itu telah lima kali memenangkan penghargaan tersebut.

Load More