Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Ronaldo dan Messi. (Dok. Sky Sports).

Bolatimes.com - Sebuah drama unik mengiringi penentuan peraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018. Lionel Messi diketahui memilih rivalnya Cristiano Ronaldo, tetapi bintang baru Juventus itu tak memilih Messi.

Seremoni penghargaan Pemain Terbaik FIFA telah selesai digelar di London, Selasa (25/9) dinihari WIB. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, terpilih untuk memenangkan gelar indivisual paling prestisius itu dengan mengungguli dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Luka Modric berhasil meraih 29,5 persen total suara, Ronaldo di urutan kedua (19,08 persen), dan Salah (11.23 persen). Sementara itu, Lionel Messi menempati urutan kelima dengan raihan 9,81 persen dan diikuti bintang muda Prancis, Kylian Mbappe.

Baca Juga:
Haringga Sirila Tewas, Bepe Usulkan Sanksi Pengurangan Poin

Luka Modric. (Twitter/@Lukamodric10).

Penentuan Pemain Terbaik Dunia sendiri tak dipilih secara subjektif. Selain karena prestasi, suara dari pemain, pelatih, dan jurnalis juga berperan di sana. Lionel Messi pun menjadi salah satu pemain yang berhak untuk memberikan suara, mengingat dirinya berstatus sebagai kapten Argentina.

Diungkap oleh Marca, Lionel Messi ternyata memilih Cristiano Ronaldo dari tiga kuota pilihan. Sedangkan dua pemain lainnya yang dipilih Messi adalah Luka Modric dan Kylian Mbappe. Meksi hanya menempatkan Ronaldo di posisi ketiga, apa yang dilakukan Messi merupakan yang pertama kalinya sejak 2011.

Selama ini, Lionel Messi hanya memilih rekan-rekan sesama Argentina dan Barcelona seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Javier Mascherano, Luiz Suarez, Neymar, Sergio Aguero.

Baca Juga:
Hajar Wasit, Pemain Persiwa Wamena Dilarang Main Seumur Hidup

Hanya saja, keputusan Lionel Messi tak mendapat balasan yang setimpal. Rival pemain 31 tahun itu, Cristiano Ronaldo tak memilih Messi dalam tiga hak suaranya. Pemain yang mendapat kartu merah di debut Liga Champions musim 2018/2019 itu lebih memilih Raphael Varane, Luka Modric, dan Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sendiri kerap disebut rival sengit dalam satu dekade terakhir. Pasalnya, kedua pemain tersebut sama-sama tampil luar biasa dan berkontribusi penting untuk klub dan negara. Messi dan Ronaldo pun telah berbagi masing-masing lima trofi pemain terbaik.

Keberhasilan Luka Modric dalam memenangkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2018 sekaligus memutuskan dominasi Ronaldo dan Messi yang menguasai gelar individu paling bergengsi tersebut dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga:
Raih Puskas Award, Mohamed Salah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Load More