Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Kiper Arsenal, Bernd Leno (Jonathan Nackstrand/AFP)

Bolatimes.com - Arsenal akan menghadapi Vorskla Poltava pada persaingan Grup E Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, pelatih Unai Emery mengindikasikan memainkan Berd Leno.

Unai Emery mengaku akan melakukan rotasi pemain saat berlaga di kasta kedua kompetisi antar klub Eropa tersebut. Salah satu posisi yang kena dampaknya adalah sektor kiper.

"Kami bakal menggunakan banyak pemain di seluruh kompetisi yang tersedia. Biasanya saya mengganti kiper di ajang berbeda," ungkap Emery di laman resmi klub.

Baca Juga:
Pemain Wolfsburg Tunjukkan Aksi Sportif Usai Tendang Cameraman

"Tapi pergantian itu tidak mengubah apa-apa. Tiap pemain harus selalu mencoba menunjukkan permainan terbaik," tuturnya menambahkan.

Bernd Leno debut bersama Arsenal. (Sumber: Twitter/@bernd_leno).

Bard Leno didatangkan Arsenal dari Bayer Leverkusen pada musim panas lalu dengan harga yang tidak murah. Kabarnya, mahar eks kiper VfB Stuttgart itu mencapai 22 juta euro atau setara Rp 356 miliar. Harga tersebut membuat dirinya menjadi kiper termahal ketujuh di dunia.

Meski demikian, ia belum juga mendapatkan kesempatan bermain bersama  Arsenal di kompetisi resmi. Dalam lima laga awal Meriam London di Liga Primer Inggris musim 2018/2019, pelatih Unai Emery lebih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Petr Cech.

Baca Juga:
Inilah 23 Nama Pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16

Berd Leno memiliki reputasi yang bagus sebagai penjaga gawang, ia disebut sebagai salah satu kiper berbakat yang dimiliki oleh Jerman. Sepanjang kariernya bersama Bayer Leverkusen, kiper 26 tahun ini telah mencatatkan 100 clean sheet dari 304 pertandingan.

Load More