Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Prancis, Benjamin Pavard kesakitan usai lehernya diinjak pemain Jerman, Antonio Rudiger (Squawka)

Bolatimes.com - Pada musim 2018/2019 ini, para peinta sepak bola kembali dimanjakan oleh pertunjukan baru dari UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) pada jeda internasional. Jika sebelumnya negara Eropa memilih untuk beruji coba dengan negara pilihan, kali ini disediakan wadah yang bernama UEFA Nations League.

UEFA Nations League adalah turnamen internasional sepak bola profesional yang diikuti oleh 55 tim nasional anggota Uni Sepak bola Eropa. Turnamen ini baru saja dimulai untuk pertama kalinya pada 6 September 2018.

Meski baru pertama digelar, turnamen gagasan UEFA ini menyuguhkan berbagai tontonan menarik. Selain para bintang sepak bola yang ikut berpartisipasi, gol-gol indah juga banyak tercipta.

Baca Juga:
Kocak, Jose Mourinho Tersungkur di Stadion Wembley

Namun, tak hanya menampilkan keseruan. UEFA Nations League menyajikan sisi keras sepak bola yang hingga saat ini sudah ada dua korban yang harus pulang dalam keadaan cedera.

Siapa saja mereka, berikut Bolatimes.com merangkum dua korban UEFA National League 2018.

1. Benjamin Pavard

Baca Juga:
Perasaan Egy Maulana Vikri Usai Jalani Debut di Lechia Gdansk

Pertandingan perdana UEFA Nations League dibuka dengan mengahdirkan duel seru antara Prancis melawan Jerman. Pada laga tersebut, Benjamin Pavard harus mengalami cedera leher setelah terinjak oleh bek Den Panzer, Antonio Rudiger. Rudiger yang baru saja ditekel langsung membalas dengan injakan.

Injakan itu pun membuat leher Pavard memerah akibat injakan tajamnya alas sepatu pemain Chelsea tersebut.

Pemain timnas Prancis, Benjamin Pavard kesakitan usai lehernya diinjak pemain Jerman, Antonio Rudiger (Squawka)

Usai pertandingan , Rudiger menyampaikan permintaan maaf kepada Pavard atas insiden tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Ia juga mendoakan bintang baru Timnas Prancis itu agar segera pulih.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Pekan Ke-21, Bigmatch: Persib vs Arema FC

''Maaf untuk Pavard, aku tidak sengaja melakukan itu. Aku telah meminta maaf kepadanya secara langsung setelah hal tersebut terjadi dan aku berharap dia bisa cepat pulih secepatnya,'' tulis Rudiger.

2. Luke Shaw

Luke Shaw mendapat sorotan atas comeback-nya di Timnas Inggris setelah absen sejak Maret 2017. Namun, kembalinya bek Manchester United itu harus diakhiri dengan nasib nahas.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Belanda

Luke Shaw diturunkan oleh pelatih Gareth Southgate saat Inggris bersua Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018). Pada laga itu, ia mengalami cedera pada keoala setelah berduel dengan Dani Carvajal.

Duel itu membuat Shaw tersungkur dan sempat tak sadarkan diri. Ia pun harus ditandu keluar dengan alat bantu pernafasan.

Luke Shaw cedera (Dok. independent.co.uk/Galih)

Namun, keadaan Luke Shaw dilaporkan telah membaik. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengabarkan jika kondisinya baik-baik saja. Tak lupa pula, rasa terima kasih ia sampaikan atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan dari berbagai kalangan.

''Terima kasih untuk semua perhatian dan dukungannya, aku baik-baik saja dan akan segera kembali,'' tulis Luke Shaw.

Load More