Galih Priatmojo
Luke Shaw cedera (youtube/Galih)

Bolatimes.com - Gareth Southgate menelan kekalahan perdana bersama Timnas Inggris di Wembley Stadium setelah ditaklukkan Spanyol 2-1 di ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018).

Kekalahan itu makin menyakitkan setelah skuat The Three Lions harus kehilangan bek kiri andalannya, Luke Shaw. Pemain kunci yang baru saja membawa Manchester United comeback tersebut terpaksa ditandu keluar lapangan pada menit 53 setelah tak sadarkan diri seusai kepalanya berbenturan dengan lutut bek kanan Spanyol, Dani Carvajal.

Luke Shaw cedera saat melakoni laga Inggris kontra Spanyol di ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dini hari. (Dok. independent.co.uk/Galih)

Beruntung, Shaw lekas mendapat penanganan medis. Tak berapa lama sang pemain pun mengkonfirmasi melalui akun Twitternya bahwa kondisinya sudah berangsur membaik.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia 2018

''Terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepada saya. Jangan khawatir saya berada dalam penanganan yang baik. Saya adalah pejuang, jadi saya akan segera kembali,'' kicaunya.

Bagi Shaw ini bukan kali pertama ia mengalami cedera yang cukup serius. Sebelumnya di tahun 2015 lalu, karier Shaw hampir saja terhenti setelah mengalami cedera mengerikan yang menyebabkan tulang betisnya patah dan nyaris diamputasi.

Tetapi berkat perawatan yang serius, ia berhasil memulihkan kondisinya hingga kembali menjadi andalan di klubnya Manchester United dan Timnas Inggris.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Matchday 2 UEFA Nations League: Prancis vs Belanda

Nah, selain Shaw, berikut ini tiga pemain yang juga pernah mengalami cedera mengerikan ketika sedang bertanding

Djibril Cisse

Musim 2004 menjadi yang terburuk bagi Djibril Cisse. Mantan penggawa Timnas Prancis itu mengalami cedera mengerikan kala membela Liverpool. Kala itu kakinya patah saat melakoni laga Liverpool kontra Blackburn Rovers. Kakinya patah setelah berduel dengan Jay McEvely yang menyebabkannya menepi selama enam bulan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League, Spanyol Tekuk Inggris 2-1

Djibril Cisse cedera (tsmplug.com/Galih)

Namun mimpi buruk Cisse belum selesai. Setahun pascakembali, kaki mantan pemain Auxerre ini kembali mengalami patah untuk kedua kalinya pada laga bersahabat antara Prancis dan China pada 2006 silam. Cisse salah menumpu setelah berduel dengan Zheng Zhi yang menyebakan kakinya terpelintir.

Francesco Totti

Ikon AS Roma ini juga pernah mengalami cedera mengerikan pada 19 Februari 2006 silam. Tulang betis sebelah kirinya patah dan memutuskan hubungan antara ligamen dan Maleolus.

Baca Juga:
Nomor 10 Timnas Argentina Hanya untuk Lionel Messi Seorang!

Francesco Totti cedera (Dok. football-knowledge.com/Galih)

Totti pun langsung diangkat ke meja operasi hari itu juga dengan resiko gantung sepatu. Namun Totti membuktikan ketangguhan dirinya dan kembali berdiri tegak untuk Serigala Ibu Kota. Meskipun sejak saat itu Totti merubah gaya bermainnya jadi lebih aman lagi.

David Busst

Cedera mengerikan ini terjadi pada 8 April 1996 silam saat Busst yang membela Coventry City bertandang ke markas Manchester United. Kejadian bermula saat Busst dengan sengaja menjatuhkan diri untuk mendorong bola dengan kakinya. Namun pemain MU yang datang dari arah berlawanan tak sengaja membentur kakinya.

David Busst cedera (Dok. Mirror/Galih)

Alhasil dua tulang kaki kanannya patah dan bahkan menembut kulit sang pemain. Pertandingan berhenti seketika karena cedera mengerikan ini. Bahkan kiper Manchester United saat itu, Peter Schmeichel muntah-muntah di lapangan setelah melihan kondisi kaki Busst. Kiper asal Denmark tersebut kabarnya membutuhkan terapi psikis guna melupakan kejadian tersebut.

Nahas bagi Busst kerusakan tulangnya sudah terlanjur parah dan terancam diamputasi. Karier sepak bolanya pun berhenti saat itu juga.

Load More