Galih Priatmojo
Prancis vs Belanda di ajang UEFA Nations League (Dok. chinadailyasia.com/Galih)

Bolatimes.com - Matchday 2 ajang UEFA Nations League bakal mempertemukan dua raksasa Eropa yakni Prancis kontra Belanda. Skuat Les Bleus akan menjamu Belanda di Stade de France pada Senin (10/9/2018) dini hari nanti.

Ini adalah laga kedua Prancis, sedangkan Belanda akan memainkan pertandingan pertamanya di Grup 1 League A.

Di laga pertamanya, juara Piala Dunia 2018 tersebut dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata kala menghadapi Jerman.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League, Spanyol Tekuk Inggris 2-1

Jelang menghadapi Belanda, pasukan Didier Deschamps dihantui beban yang cukup berat, terutama soal ketajaman di lini depan. Yap, berdasar hasil laga perdana Prancis, terhitung Kylian Mbappe dkk sangat kesulitan menembus barisan pertahanan Jerman.

Tercatat mereka hanya mampu melesakkan empat tembakan tepat sasaran ke arah gawang Der Panzer. Sayangnya semua tembakan itu mampu dimentahkan oleh Manuel Neuer yang tampil perkasa di bawah mistar Jerman.

Sementara itu Belanda yang tengah bangkit di pentas Eropa, baru saja mengantongi hasil positif setelah mampu menaklukkan Peru dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Nomor 10 Timnas Argentina Hanya untuk Lionel Messi Seorang!

Dalam laga di Johan Cruyff Arena yang juga menjadi ajang perpisahan bagi Wesley Sneijder itu, skuat Oranje menang 2-1. Dua gol pasukan Belanda diborong oleh Memphis Depay.

Bersama Ronald Koeman, Belanda kini memang tengah dalam masa transisi. Skuat Oranje saat ini dipenuhi para pemain muda dengan semangat membara.

Tak berbeda dengan Prancis, mantan Pelatih Everton itu juga memiliki misi yang tak mudah di ajang UEFA Nations League kali ini. Selain mempunyai misi mengembalikan kepercayaan diri setelah hancur dalam beberapa tahun terakhir, Koeman juga dihadapkan pada rekor pertemuan jelang menghadapi Prancis.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Ingin Pindah ke Klub David Beckham

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Belanda, Prancis selalu keluar sebagai pemenang. Itu termasuk dua kemenangan tanpa kebobolan di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mampukah Belanda mengakhiri rekor buruk bersua Prancis, atau akankah Prancis kembali melanjutkan tren positif menghadapi Belanda? Patut dinantikan laga kedua tim tersebut dini hari nanti.

Selain Prancis kontra Belanda, berikut jadwal lengkap matchday 2 UEFA Nations League yang akan dihelat hingga Senin (10/9/2018).

Baca Juga:
Lepas Boaz ke Timnas, Persipura Minta PSSI Menghargai Pemain

League A
Group A1: France v Netherlands

League B
Group B1: Ukraine v Slovakia
Group B4: Denmark v Wales

League C
Group C3: Bulgaria v Norway, Cyprus v Slovenia

League D
Group D1: Georgia v Latvia
Group D4: FYR Macedonia v Armenia, Liechtenstein v Gibraltar

Load More