Galih Priatmojo
Spanyol vs Inggris di ajang UEFA Nations League. Spanyol berhasil menang 2-1 atas Inggris. (Dok. Skysports/Galih)

Bolatimes.com - Debut Luis Enrique bersama skuat Spanyol berjalan manis setelah mampu menekuk Inggris di ajang UEFA Nations League yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (9/9/2018). Dalam laga tersebut skuat La Furia Roja mampu menekuk Inggris dengan skor 2-1.

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu lewat serangan balik cepat yang diperagakan anak asuhan Gareth Soouthgate. Hasilnya di menit ke 11, Marcus Rashford mampu mengubah papan skor dan membuat keunggulan bagi The Three Lions setelah berhasil memaksimalkan umpan akurat Luke Shaw.

Spanyol mampu membuat skor penyeimbang tiga menit berselang lewat Saul Niguez melalui sepakan voli menerima umpan dari Rodrigo Moreno. Skuat Matador kembali menjebol gawang Inggris, kali ini giliran Rodrigo yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 32.

Baca Juga:
Nomor 10 Timnas Argentina Hanya untuk Lionel Messi Seorang!

Di babak kedua, Inggris yang tertinggal coba mengembangkan permainan. Mereka baru bisa menguasai pertandingan di separuh akhir babak.

Beruntung, kiper Spanyol David De Gea tampil apik di bawah mistar dan mampu menggagalkan sejumlah peluang Inggris yang dimotori Harry Kane. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League hari Minggu (9/9/2018).

Baca Juga:
Antoine Griezmann Ingin Pindah ke Klub David Beckham

League A
Group A2: Swiss 6-0 Islandia
Group A4: Inggris 1-2 Spanyol

League B
Group B3: Irlandia Utara 1-2 Bosnia Herzegovina

League C
Group C2: Finlandia 1-0 Hongaria, Estonia 0-1 Yunani

Baca Juga:
Lepas Boaz ke Timnas, Persipura Minta PSSI Menghargai Pemain

League D
Group D2: Belarus 5-0 San Marino, Luxembourg 4-0 Moldova

Load More