Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Brasil, Neymar menyanyikan lagu kebangsaan Brasil di Piala Dunia 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Brasil, Tite resmi mempermanenkan status sang pemain termahal dunia, Neymar Jr sebagai kapten utama timnas Brasil.

Selama ini, Neymar hanya menjadi pilihan kedua setelah Thiago Silva yang menjadi kapten utama. Kini ban kapten tersebut telah resmi berpindah ke lengan Neymar.

''Saya mengumumkan keputusan untuk rotasi ban kapten. Neymar telah mendapatkan banyak kedewasaan dalam beberapa tahun terakhir, saya tahu bahwa dia siap untuk menjalankan fungsi baru ini.'' kata pelatih Brasil, Tite.

Baca Juga:
Gantikan Hugo Lloris, Areola Pecahkan Rekor Timnas Prancis

Tite sadar benar, keputusannya menunjuk Neymar sebagai kapten akan mengundang kontroversial dari berbagai pihak. Namun pelatih berusia 57 tahun itu menilai statusnya sebagai pemain bintang yang menjadikannya kapten seperti halnya Falcao di Colombia dan Messi di Argentina.

''Secara pribadi, saya akan selalu memilih pemain dengan kepemimpinan terbaik sebagai kapten saya, daripada pemain yang terbaik dalam bermain sepak bola. Setiap era memiliki keadaan dan sekarang adalah awal dari siklus baru, kita harus kembali fokus ke seluruh tim menjelang Copa America,'' jelas Tite.

Pelatih dan Pemain Brasil, Tite dan Neymar (twitter)

Neymar akan mulai memimpin tim Selecao pada pertandingan persahabatan internasional melawan Amerika Serikat pada (8/9/2018) dan melawan El Savador pada (12/9/2018).

Baca Juga:
Sempat Ditawari Nomor Tujuh Ronaldo, Ini Jawaban Marco Asensio

Meski bermain tak terlalu baik dan berbagai drama di Piala Dunia 2018, Neymar mengaku siap menyandang ban kapten di lengan kanannya.

''Saya menerima itu karena saya telah belajar banyak dan saya akan belajar lebih banyak lagi. Dan tanggung jawab ini akan menjadi hal yang baik bagi saya,'' kata Neymar.

Bintang Paris Saint Germain itu juga mengatakan siap membawa Brasil kembali berjaya di Copa America 2019.

Baca Juga:
5 Potret Lucu Pesepak Bola Terkenal Dunia Saat Masih Kecil

''Kami akan memperlakukan Copa America seperti Piala Dunia. Kami akan melakukan apa saja untuk menjadi juara!'' tegas Neymar.

Load More