Stephanus Aranditio
Aksi Alphonse Areola menyelamatkan gawang timnas Prancis saat melawan Jerman di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Kiper pelapis ketiga timnas PrancisAlphonse Areola menjadi penyelamat timnas Prancis saat berhadapan dengan timnas Jerman di partai perdana grup 1 Liga A UEFA Nations League 2018 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Jumat (7/9/2018). Lebih spesialnya lagi, ini adalah laga perdananya mengawal gawang timnas senior Prancis.

Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain terbuka, serangan silih berganti menggempur pertahanan lawan, namun Areola berhasil menjadi sorotan dalam pertandingan ini setelah berbagai penyelamatan gemilang yang ia lakukan.

Areola menjadi pilihan terakhir setelah penjaga gawang utama, Hugo Lloris, dan kiper kedua, Steve Mandanda, mengalami cedera.

Baca Juga:
Sempat Ditawari Nomor Tujuh Ronaldo, Ini Jawaban Marco Asensio

Tercatat kiper berusia 25 tahun itu melakukan enam penyelamatan, catatan ini menujukkan bahwa ia menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam 54 pertandingan terakhir Prancis sejak 2012.

Aksi Alphonse Areola menyelamatkan gawang timnas Prancis saat melawan Jerman di UEFA Nations League (AFP)

Sementara kiper Jerman, Manuel Neuer hanya melakukan dua kali penyelamatan gemilang saat menepis bola sundulan Olivier Giroud dan tendangan jarak dekat Antoine Griezmann di pertandingan itu.

Areola mulai membuat lini depan Jerman putus asa saat menepis enam peluang Jerman yang dicetak Toni Kroos, Marco Reus, Matt Hummels, Thomas Muller, dan Matthias Ginter.

Baca Juga:
5 Potret Lucu Pesepak Bola Terkenal Dunia Saat Masih Kecil

Usai pertandingan kiper kedua Paris Saint Germain tersebut mengatakan kunci dari penampilan impresifnya adalah fokus disetiap menit pertandingan.

''Saya memiliki cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan di pertandingan ini dan saya tetap fokus, itulah yang terpenting. Saya membuat keputusan yang tepat,'' kata Areola dilansir Bolatimes.com dari situs resmi UEFA Nations League.

''Saya adalah bagian dari skuad Piala Dunia dan saya kenal semua orang. Teman satu tim saya menaruh kepercayaan mereka pada saya dan saya hanya perlu bermain seperti yang saya lakukan setiap akhir pekan,'' jelas Areola.

Baca Juga:
5 Fakta Perjalanan Wesley Sneijder di Timnas Belanda

Aksi Alphonse Areola menyelamatkan gawang timnas Prancis saat melawan Jerman di UEFA Nations League (AFP)

Gelandang Prancis, Ngolo Kante juga mengakui skuat Les Blues telah diselamatkan oleh Areola pada pertandingan tersebut.

''Saya kira kedua kiper (Neuer dan Areola) membuat penyelamatan yang luar biasa, terutama kiper kami. Ini adalah debut pertamanya dan awalan yang baik untuk dia, dia membuat beberapa penyematan dan menjaga gawang kami clean sheet hari ini,'' puji Kante.

Baca Juga:
Libur Jeda Internasional, Lionel Messi Antar Anak ke Sekolah

Load More