Stephanus Aranditio
Kolase Prancis dan Jerman Juara Piala Dunia (AFP)

Bolatimes.com - Sang juara Piala Dunia 2014, Jerman akan berhadapan dengan sang juara Piala Dunia 2018, Prancis di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada ajang UEFA Nations League grup 1 Liga A, Jumat (7/9/2018) 01:45 WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama kedua tim setelah pertarungan di Piala Dunia 2018 Rusia beberapa bulan lalu. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang 2-2 dalam ajang pertandingan persahabatan di Jerman pada November 2017.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim sama kuat dengan masing-masing dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pertemuan terakhir di ajang resmi terjadi di Euro 2016 saat Prancis menyingkirkan Jerman 2-0 di babak semifinal.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Prancis Kecewa Berat dengan Keputusan FIFA

Kini, kondisi timnas Prancis masih dalam euforia kemenangan Piala Dunia 2018 sehingga seluruh pemain masih dalam kondisi senang dan kompak. 

Timnas Prancis Piala Dunia 2018 (AFP)

Namun skuat Les Blues harus kehilangan sang kapten Hugo Lloris yang sedang mengalami cedera pangkal paha, absennya Hugo Lloris otomatis membuat pelatih Didier Deschamps harus menggunakan kiper cadangan.

Sementara timnas Jerman sedang dalam kondisi terpuruk usai gagal menembus 16 besar Piala Dunia 2018, bahkan mereka harus finis sebagai juru kunci di fase grup. Belum lagi permasalahan Mesut Ozil dengan federasi yang bisa saja mengganggu kondisi tim.

Baca Juga:
Bantu Gempa Lombok, 5 Pemain Timnas Indonesia Lelang Barangnya

Timnas Jerman Juara Piala Dunia 2014 (AFP)

Bermain di hadapan publik sendiri di Alianz Arena bisa dimanfaatkan pelatih Joachim Low untuk membuktikan timnas Jerman belum habis, terlebih ia kembali memanggil Leroy Sane yang dianggap publik Jerman bisa menjadi solusi ketumpulan di lini depan.

Apa Kata Kedua Pelatih?

Pelatih Prancis, Didier Deschamps: ''Saya tidak melihat status juara dunia sebagai beban tetapi sebagai sesuatu yang luar biasa, tetapi kami tidak akan memikirkan hal itu. Kami sudah berpikir ke depan.''

Baca Juga:
Baru Gabung Chelsea, Jorginho Sudah Kangen Serie A

''(Jerman -red) tidak lolos ke fase gugur Piala Dunia, tetapi mereka masih memiliki tim yang hebat. Kami suka bermain game seperti ini. Jerman adalah tim besar dan kami harus tetap fokus. Itulah sepak bola tingkat tinggi: Anda harus memenangkan setiap pertandingan dan terus menantang diri sendiri.''

Joachim Low vs Didier Deschamps (AFP)

Pelatih Jerman, Joachim Low: ''Sejauh menyangkut masa depan, penting bagi kami untuk membuat beberapa perubahan dalam tim. Kami memiliki jadwal pertandingan penting di UEFA Nations League.

''Kami akan mempersiapkan tim untuk menghadapi tantangan. Dengan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda yang baik, kita akan mendapatkan perasaan tekad bulat kembali. Timnya akan berbeda.''

Baca Juga:
Tak Ada Kejelasan di Selangor FA, Evan Dimas Dilirik Klub Jepang

Prediksi Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Neuer (GK); Kimmich, Hummels, Boateng, Schulz; Kroos, Goretzka; Müller, Reus, Brandt; Werner.

Prancis (4-3-3): Areola (GK); Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Kante, Pogba, Matuidi; Griezmann, Mbappe, Giroud.

Load More