Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih Prancis, Didier Deschamps saat menghadiri konferensi pers dalam persiapan UEFA Nations League (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menegaskan bahwa Paul Pogba tidak akan menjadi kapten Prancis di ajang UEFA Nations League ketika skuat Les Bleus akan berhadapangan dengan Jerman dan Belanda.

Saat ini dikabarkan bahwa kapten Prancis, Hugo Lloris tengah mengalami cedera paha. Hal itu nampaknya membuat Llrois tak bisa membela negaranya di ajang UEFA Nations League. Absennya kiper Tottenham Hotspur ini juga menimbulkan pertanyaan, siapa yang akan mengambil tugas sebagai pemimpin skuat di dalam lapangan.

Nama Paul Pogba pun disebut sebagai kandidat kuat yang akan mengemban tugas sebagai kapten Prancis yang baru untuk menggantikan Hugo Lloris yang tengah dibekap cedera.

Baca Juga:
Liga Thailand Masuk PES 2019, Apakah Terens Puhiri Akan Muncul?

Rumor tersebut berdasarkan laga yang dilakoni Pogba bersama Manchester United di Liga Primer Inggris musim ini. Setan Merah yang telah menjalani empat pertandingan Liga Primer, Pogba selalau dipercaya pelatih Jose Mourinho untuk menjadi kapten The Red Devils.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh pelatih Didier Deschamps. Ban kapten Prancis tidak akan diserahkan kepada Pogba meski pemain berusia 25 tahun itu bermain apik pada Piala Dunia 2018 kemarin.

Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

Didier Deschamps tidak akan merusak struktur dalam tim yang sudah dibangun. Deschamps akan mempercayakan tugas tersebut kepada wakil kapten Prancis, yakni Blaise Matuidi dan Raphael Varane.

Baca Juga:
Lagi, Sriwijaya FC Ditinggal Satu Pemainnya

''Meskipun Paul melakukan hal-hal hebat di Piala Dunia, saya tidak berniat untuk mengganggu sturktur yang sudah dibangun dengan baik,'' kata Deschamps seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Keputusan final terkait siapa yang akan menjadi kapten Prancis memang belum diungkap secara resmi baik dari Didier Deschamps ataupun pihak Timnas Prancis.

Namun melihat dari pernyataan Deschamps, kapten Prancis pada ajang UEFA Nations League akan jatuh ke lengan Blaise Matuidi atau Raphael Varane.

Baca Juga:
Foto Lionel Messi Saat Masih Bayi Viral di Media Sosial

Seperti yang diketahui Prancis akan mulai berlaga di ajang UEFA Nations League melawan Jerman dan Belanda pada 7 dan 10 September 2018 waktu WIB.

Load More