Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Skuat AC Milan saat foto bersama sebelum melawan Tottenham Hotspur di International Champions Cup 2018 (AFP)

Bolatimes.com - AC Milan ramai-ramai ditinggalkan para pilar penting setelah dua musim berlaga di Serie A musim 2018/2019. kepergian para pemainnya itu bukan untuk selamanya, melainkan hanya untuk membela tim nasional masing-masing di jeda Internasional.

Sebanyak 11 pemain AC Milan dipanggil negaranya yang terbagi di enam negara dan akan bermain di tujuh pertandingan yang berbeda. Ada yang akan bermain di laga persahabatan, ada pula yang bertanding di kompetisi UEFA National League (Liga Bangsa-Bangsa Eropa).

Di timnas Italia, AC Milan menempatkan empat wakil, mereka adalah Gianluigi Donnarumma, kapten Alessio Romagnoli, Mattia Caldara dan Giacomo Bonaventura. Sementara Patrick Cutrone dan Davide Calabria hanya dimasukkan dalam skuat Azzurri U-21.

Baca Juga:
Andy Robertson, Kapten Baru Skotlandia yang Dulunya Penjual Roti

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma (sumber: ACmilan.com).

Sementara itu, Suso tengah menghadapi panggilan pertamanya di timnas Spanyol arahan Luis Enrique. Ia akan tampil di ajang UEFA National League dengan melawan Inggris dan Kroasia.

Kemudian, Hakan Çalhanoglu juga akan mengikuti kompetisi bersama Turki dan Ricardo Rodriguez bersama negaranya, Swiss.

Selain itu, dua nama lainnya yang berasal dari non Eropa akan melakoni pertandingan persahabatan dan laga resmi lainnya.

Baca Juga:
Ronaldinho Minta Barcelona Pensiunkan Nomor 10 Milik Lionel Messi

Seperti Franck Kessie akan membela Pantai Gading pada pertandingan kualifikasi Piala Afrika. Di mana lawan terdekat adalah Rwanda yang akan dimainkan di Stade Amahoro, Minggu (9/9/2018). Sedangkan Diego Laxalt akan melakoni pertandingan persahabatan bersama timnas Uruguay yang akan berhadapan dengan Amerika Serikat.

Para pemain AC Milan tengah dalam kepercayaan diri yang bagus usai memetik kemenangan pada pekan ketiga Serie A musim 2018/2019. Anak asuh Gennaro Gattuso baru saja menumbangkan AS Roma di kandang dengan skor tipis 2-1.

Namun, kekalahan 2-3 dari Napoli pada laga perdana membuat skuat Rossoneri kini hanya berada di peringkat 11 klasemen sementara Serie A dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Kabar Baik! Luis Milla Kembali ke Indonesia Akhir Pekan Ini

Berikut daftar lengkap pemain AC Milan yang membela tim nasional di jeda internasional:

  1. Gigio Donnarumma (Italia0
  2. Alessio Romagnoli (Italia)
  3. Mattia Caldara (Italia)
  4. Giacomo Bonaventura (Italia)
  5. Patrick Cutrone (Italia U-21)
  6. Davide Calabria (Italia U-21)
  7. Suso (Spanyol)
  8. Hakan Çalhanoglu (Turki)
  9. Ricardo Rodriguez (Swiss)
  10. Franck Kessie (Pantai Gading)
  11. Diego Laxalt (Uruguay).

Load More