Galih Priatmojo
yaya toure dan bailly/instagram

Bolatimes.com - Kabar terbaru soal kemana tempat berlabuh mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure akhirnya terjawab. Pemain yang pernah berseragam Barcelona itu akhirnya kembali bergabung dengan Olympiakos.

Alasannya pun bikin terenyuh. Toure mengaku kembali Olympiakos untuk menempati janjinya.

Toure meninggalkan Manchester City dengan status free agen di musim panas ini setelah delapan tahun merumput bersama klub raksasa Inggris itu. Gelandang berusia 35 tahun itu sempat dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga:
Gegara Gemas, Bek Atletico Gigit Kepala Calon Bintang Real Madrid

Namun, spekulasi tersebut akhirnya terbantahkan setelah dia memutuskan kembali ke Olympiakos. Toure pun diperkenalkan kepada publik setelah tercapai kesepakatan kembali memperkuat klub Yunani itu. 

''Saya membuat keputusan berdasarkan hubungan khusus yang saya miliki dengan klub luar biasa ini,'' kata Toure seperti dilansir Scoresway.

''Suatu kehormatan bagi saya bisa kembali. Ketika saya pergi pada 2006, saya katakan saya akan kembali dan saya senang bisa menepati janji. Saya mendapat tawaran dari banyak klub di Eropa, Asia dan juga AS,'' ujarnya.

Baca Juga:
Peduli Lombok, Jersey Hansamu Yama Sementara Ditawar Rp 17 Juta

 ''Saya lapar untuk meraih sukses sekarang seperti saat saya pertama kali tiba di sini beberapa tahun yang lalu. Saya tidak sabar untuk membantu klub meraih piala yang sangat layak untuk para fan Olympiakos,'' terangnya.

''Sekarang saatnya sepakbola yang saya mainkan berbicara sekali lagi,'' tukas Yaya Toure.

Pemain internasional Pantai Gading itu membantu Olympiakos meraih gelar ganda domestik sebelum pergi setelah satu musim bergabung dengan Monaco 12 tahun lalu.

Baca Juga:
Diancam Federasi Sepakbola Mesir, Salah Pulang Kampung

Dia bergabung dengan Barcelona pada tahun 2007 sebelum pindah ke Manchester City pada tahun 2010, di mana ia memenangkan Liga Premier sebanyak tiga kali.

 

Berita ini sudah dimuat suara.com

Baca Juga:
Raih Emas Kelima Asian Games, Timnas Korea Selatan Jadi Raja Asia

Load More