Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo saat berada di Juventus Medical Center di Alliance Stadium, Turin (Isabella Bonotto AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kalah dari Luka Modric dalam perebutan pemain terbaik UEFA 2017/2018. Menurut Massiliano Allegri, hasil itu membuat pemain 33 tahun itu marah dan kecewa.

Ronaldo pun tak hadir dalam malam penganugerahan UEFA tersebut yang dihelat di Grimaldi Forum, Monako pada Kamis (30/8/2018). Pelatih Juventus, Massiliano Allegri mengklaim jika pemain barunya itu merasa kecewa dengan hasil tersebut. Terlebih prestasi Ronaldo pada musim lalu yang terbilang mengesankan.

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Instagram/@cristiano)

''Dia marah dan kecewa. Dia tak menghadiri acara di Montecarlo kemarin dan itu adalah keputusan pribadinya,'' kata Allegri seperti dikutip dari Calciomercato.

Baca Juga:
AC Milan Tumbangkan AS Roma, Berikut Klasemen Sementara Serie A

''Ronaldo termotivasi. Dia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu dan oleh karena itu dia berhak atas penghargaan tersebut. Tapi itu tak terjadi, sekarang dia fokus ke Juve,'' tuturnya menambahkan.

Pada malam penganugerahan UEFA, Luka Modric secara mengejutkan terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2017/2018, dirinya mengalahkan dua kandidat lainnya yang tak kalah mentereng, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Hasil itu menjadi perdebatan, terlebih bagi agen Ronaldo, Jorge Mendes. Ia mengklaim kliennya lebih berhak karena jasanya di Real Madrid musim lalu. Ronaldo berhasil menciptakan 15 gol dan sekaligus mengantarkan Los Blancos meraih gelar Liga Champions untuk ketiga kali berturut-turut.

Baca Juga:
Jadwal Laga Serie A Pekan Ketiga

Keputusan UEFA dalam memilih Luka Modric disebut Jorge Mendes sebagai pilihan yang konyol dan memalukan.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes. (Pierre-Philippe Marcou/AFP).

''Sepakbola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano menang,'' ujar Jorge Mendes.

''Dia mencetak 15 gol, menggendong Real Madrid dan menaklukkan Liga Champions lagi. Ini konyol, memalukan. Pemenangnya tidak diragukan karena Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Jadwal La Liga di Pekan Ketiga

Kemenangan Luka Modric sebagai pemain terbaik UEFA 2017/2018 sekaligus memutuskan dominasi Crostiano Ronaldo yang berhasil meraih gelar tersebut selama dua musim terakhir.

Load More