Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Patrick Cutrone saat merayakan gol ke gawang AS Roma. (Twitter/@ACmilan).

Bolatimes.com - AC Milan berhasil meraih poin penuh saat menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB. Diwarnai dua gol yang dianulir, Rossoneri berhasil menang 2-1.

Bermain di hadapan publik sendiri, AC Milan memulai laga inisiatif menyerang dan lebih dominan menguasai bola. Franck Kessie pun sukses membawa tuan tuan unggul lebih dulu pada menit ke-40.

Tertinggal satu gol, AS Roma melakukan berbagai perubahan di babak kedua. Salah satunya yakni dari semula menggunakan tiga bek menjadi empat bek, menyusul masuknya Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Ivan Marcano.

Baca Juga:
Genjot Performa, Unai Emery Larang Pemain Arsenal Minum Jus Buah

Apa yang dilakukan pelatih Eusebio Di Francesco cukup efektif. Pada menit ke-59, Federico Fazio berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti AC Milan setelah sepak pojok.

Lima menit berselang, AC Milan melalui Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain asal Argentina itu tertangkap offside lebih dahulu. Pada menit ke-79, giliran AS Roma yang sukses membobol gawang AC Milan lewat Steven N'Zonzi, tetapi gol tersebut dibatalkan setelah Video Assistant Referee (VAR) melihat adanya handball.

Gol penentu kemenangan akhirnya terjadi pada waktu injury time. Bermula dari Edin Dzeko yang gagal memanfaatkan peluang, AC Milan berbalik menyerang dan berhasil mencetak angka berkat kaki Patrick Cutrone.

Baca Juga:
Tanpa Vardy Mampukah Leicester City Tekuk Liverpool di Kandang?

Dengan hasil tersebut, AC Milan memetik kemenangan pertama di Serie A musim 2018/2019. Sebelumnya, anak asuh Gennaro Gattuso ditekuk 2-3 saat bertandang ke markas Napoli.

AC Milan kini merangsek naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi toga poin dari dua laga. Sementara AS Roma tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:
Hikayat Setan Merah

Berikut klasemen sementara Serie A musim 2018/2019, Sabtu (1/9/2018):

Klasemen sementara Serie A musim 2018/2019.

Load More