Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Alvaro Morata, (Gabriel Bouys/AFP).

Bolatimes.com - Duo pilar Chelsea, Alvaro Morata dan Marcos Alonso kembali memperkuat tim nasional Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique. Skuat Negeri Matador akan menjalani laga pertama di UEFA Nations League.

Morata dan Alonso sebelumnya gagal menembus timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018. Namun, performa keduanya tengah menanjak naik bersama Chlesea di Liga Primer Inggris musim 2018/2019 membuat pelatih Spanyol, Luis Enrique tak bisa menutup mata.

Sementara itu, dipanggilnya Alonso menjadi malapetaka bagi bek Barcelona, Jordi Alba. Dirinya yang sebelumnya masuk dalam skuat yang dibawa ke Rusia justru tersisih. Luis Enrique lebih memilih memanggil kembali Sergi Roberto di posisi bek kiri.

Baca Juga:
AC Milan Tumbangkan AS Roma, Berikut Klasemen Sementara Serie A

Sementara para pilar Real Madrid juga turut dibawa oleh Luis Enrique, di antaranya yakni Sergio Ramos, Isco, dan Marco Asensio.

Lalu, ada pula nama-nama baru seperti pemain muda Los Blancos, Dani Ceballos. Selain itu, gelandang multifungsi AC Milan, Suso kini mendapat kesempatan pertama.

Timnas Spanyol akan tergabung di Liga A Grup 4 bersama Inggris dan Kroasia. Hari Kane cs akan menjadi lawan pertama Spanyol dan kemudian melawan Kroasia.

Baca Juga:
Jadwal La Liga di Pekan Ketiga

Berikut daftar skuat timnas Spanyol di UEFA Nations League:

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau Lopez.

Bek: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Raul Albiol, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Diego LLorente, Inigo Martinez, Jose Gaya, Marcos Alonso.

Baca Juga:
Genjot Performa, Unai Emery Larang Pemain Arsenal Minum Jus Buah

Gelandang: Sergio Busquets, Sergi Roberto, Rodri, Saul, Thiago Alcantara, Dani Ceballos, Isco.

Penyerang: Marco Asensio, Alvaro Morata, Diego Costa, Suso, Rodrigo.

Baca Juga:
Tanpa Vardy Mampukah Leicester City Tekuk Liverpool di Kandang?

Load More