Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Son Heung-min di Asian Games 2018 (@abscbnsports/Twitter)

Bolatimes.com - Perbedaan cuaca dan lapangan yang digunakan di Asian Games 2018 yang digelar di Palembang dan Jakarta diyakini tidak akan mempengaruhi performa Son Heung-Min ketika ia kembali bermain di Liga Primer Inggris.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min saat ini memang masih memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Pemain berusia 26 tahun ini pun sukses membawa Korsel lolos ke babak final usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Pada babak final nanti, Korea Selatan akan bersua dengan Jepang di Stadion Pakansari pada Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga:
Bima Sakti Mengaku Bingung Didapuk Latih Timnas U-15 oleh PSSI

Selama bermain di Asian Games 2018, Korea Selatan bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Son menilai ada perbedaan ketika ia bermain di lapangan stadion miliki klub Liga Primer Inggris dengan Asian Games 2018.

Perbedaan yang menjadi fokus Son adalah tekstur lapangan dan kadar kelembapan cuaca di Indonesia.

Ya, jika dibandingankan lapangan yang digunakan Asian Games 2018 dengan lapangan yang biasa tempat Son Heung- Min bermain di Liga Primer tentu sangat berbeda jauh.

Baca Juga:
Serupa Diaz, 5 Pemain Ini Diboyong Kembali oleh Real Madrid

Selebrasi Lee Seung-woo (kiri) dan Son Heung-min (kanan) saat mencetak gol ke gawang Vietnam di Asian Games 2018 (Areif Bagus/AFP)

Meski begitu, Son tidak megkhawatirkan hal tersebut. Bahkan ia mengatakan siap kembali bermain bersama Tottenham Hotspur di Liga Primer usai membela negaranya.

''Tentu saja, ada sedikit perbedaan cuaca dan kelembapan. Lapangan juga sangat berbeda. Tapi, saya akan siap ketika saya kembali ke Tottenham,'' imbuh Son Heung-Min seperti yang dilansir dari Reuters.

Terhitung Son telah meninggalkan timnya tersebut selama kurang lebih empat pekan. Tapi selepas Asian Games 2018 usai, Son belum yakin akan bisa kembali bermain bersama Spurs lantaran ada jadwal laga persahabatan dengan Kosta Rika dan Chile.

Baca Juga:
Mantan Pentolan Band Oasis Ini Sebut Fan Liverpool Aneh

''Saya sudah meninggalkan tim selama tiga atau empat pekan. Setelah itu masih ada jeda internasional sebelum saya kembali,'' ucap Son.

''Saya siap untuk itu. Meskipun saya tak bermain, saya akan menunggu kesempatan saya. Kami satu tim dan saya siap bermain untuk tim saya,'' tandasnya.

Baca Juga:
Target Luis Milla di Timnas Indonesia Saat Piala AFF Lebih Berat

Load More