Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Hwang Ui Jo dan Son Heung-Min merayakan gol ke gawang Uzbekistan dalam laga perempat final Asian Games 2018 (Juni Kriswanto / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Korea Selatan U-23, Son Heung-Min tidak berani melihat tendangan penalti saat timnya bermain melawan Uzbekistan di Asian Games 2018. Pemain Tottenham Hotspur itu membelakangi rekannya yang saat itu akan mengeksekusi penalti.

Pertandingan perempat final Asian Games 2018 yang mempertemukan Korea Selatan dengan Uzbekistan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (27/8/2018) berlangsung sengit.

Timnas Uzbekistan U-23 mampu menahan imbang 3-3 Korea Selatan di babak waktu normal. Pertandingan yang dilanjutkan ke babak tambahan waktu pun masih sengit hingga babak pertama perpanjangan waktu berakhir.

Baca Juga:
Bertemu Presiden FIFA,Trump Ganjar Kartu Merah Kepada Media

Barulah di 15 menit kedua ini sebuah gol tercipta. Gol kemenangan Korea Selatan berhasil dicetak oleh Hwang Hee Chan melalui sepakan penalti di ekstra time menit ke-118 usai Hwang Ui-Jo dilanggar di kotak terlarang.

Saat momen penalti itu lah Son Heung-Min terlihat tidak berani untuk menyaksikan Hwang Hee Chan yang jadi algojo untuk menendang penalti. Son berdiri membelakangi gawang dan menutup mukanya.

Son Heung-Min terlihat berdiri membelakangi gawang saat Hwang Hee Chan mengeksekusi penalti (@101greatgoals/Twitter)

Namun perjuangan Korea Selatan pada laga perempat final itu akhirnya berbuah manis. Hee Chan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Korsel unggul dengan skor 4-3. Mereka pun mendapatkan tiket menuju semifinal.

Baca Juga:
5 Keuntungan Real Madrid jika Berhasil Dapatkan Raheem Sterling

Pada babak semifinal nanti, Vietnam telah menanti Korea Selatan. Vietnam lolos usai mengalahkan Suriah dengan skor tipis 1-0.

Son Heung-Min memang mempunyai keinginan besar untuk membawa Korea Selatan menyabet emas di Asian Games 2018. Jika Son berhasil, ia bisa terlepas dari kebebasan wajib militer di negaranya.

Dengan bebasnya penyerang Tottenham Hotspurs ini dari wajib militer, Son tentu saja bisa melanjutkan karir sepak bolanya. Tetapi jika gagal membawa Korea Selatan menjuarai Asian Games 2018, Son bakal melakoni wajib militer. Situasi ini dimungkinkan bakal mengancam karirnya di sepak bola. 

Baca Juga:
Pogba: Manchester United Lebih Suka Memulai Musim dengan Buruk!

Peraturan pemerintah Korea Selatan mewajibkan seluruh warganya untuk mengikuti wajib militer selama hampir dua tahun sebelum berusia 27 tahun. Seperti yang diketahui, saat ini Son Heung-Min telah berusia 26 tahun.

Load More