Galih Priatmojo
Carlton Cole (Instagram/Galih)

Bolatimes.com - Kabar kurang baik datang dari salah satu mantan penggawa Persib Bandung, Carlton Cole. Lama tak terdengar usai terdepak dari skuat Maung Bandung, pemain yang pernah merumput bersama Chelsea dan West Ham United tersebut ternyata tengah dirudung masalah.

Pemain berusia 34 tahun itu kini dinyatakan bangkrut. Dilansir dari The Sun, Cole yang kini bekerja sebagai mentor pesepakbola muda dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan tinggi London lantaran terlibat kasus penipuan.

''Dia (Cole) masih menunggu sampai minggu depan untuk mendengarkan masukan terkait kasusnya agar tidak berdampak negatif kepada karier dan keuangannya,'' ujar penasihat Cole dari firma Quantuma.

Baca Juga:
Head-to-Head Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Saddil vs Al-Yahyaee

Carlton Cole (Instagram/Galih)

Padahal Cole sebetulnya memiliki karir yang gemilang di masa mudanya. Ia merupakan salah satu pemain bintang di Liga Primer Inggris. Masa keemasannya hadir kala membela West Ham United sejak 2006-2015 hingga pernah mendapat bayaran £30 ribu per pekan atau setara dengan Rp 500 juta dan mendapat panggilan Timnas Inggris.

Selain itu di klub bersama The Hammers, Cole berhasil mencetak 67 gol dari 293 penampilannya di seluruh ajang kompetisi.

Setelah membela West Ham yang menjadi puncak kariernya, Cole sempat tak memiliki klub. Ia kemudian direkrut oleh Celtic meski tak sampai semusim ia terlempar ke klub asal Major League Soccer, Sacramento FC.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs UEA di 16 Besar Asian Games

Persib yang disokong dana segar oleh berbagai sponsornya kemudian mendatangkan Cole sepaket dengan eks Gelandang Chelsea, Michel Essien. Akan tetapi asanya untuk bersinar di Indonesia harus pupus setelah Agustus 2017 lalu Maung Bandung resmi membuangnya.

Cole hanya tampil sebanyak lima pertandingan bersama Persib di Liga 1 musim lalu dengan tanpa menyumbangkan satu gol pun. Seusai memperkuat klub asal Jawa Barat tersebut, Cole kemudian memilih untuk gantung sepatu.

 

Baca Juga:
Jadwal & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs UEA

Load More