Stephanus Aranditio
Toni Kroos. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman 2018 oleh salah Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS). Mantan Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes juga mendapatkan gelar pelatih terbaik Jerman 2018.

Bagi Kroos, ini adalah kali pertama dirinya terpilih sebagai pemain terbaik Jerman 2018 dari VDS. Meski gagal membawa timnas Jerman berjaya di Piala Dunia 2018, Kroos dinilai sukses membawa tiga trofi untuk Real Madrid.

Musim lalu, Kroos bersama Los Blancis berhasil menjuarai tiga gelar bergengsi diantaranya Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Liga Champions 2018.

Baca Juga:
Marcus Rashford Kenakan Nomor Punggung Warisan Ibrahimovic

Toni Kroos berhasil memenangkan voting yang diambil dari 475 pemilih yang merupakan anggota VDS. Pemain berusia 28 tahun itu mendapatkan 185 suara unggul dari penyerang Freiburg, Nils Peterson yang berada di posisi kedua dengan 39 suara. Posisi ketiga ditempati oleh bek FC Shalke, Naldo dengan 38 suara.

"Ini dan akan selalu menjadi sebuah kehormatan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik oleh jurnalis. Ini penghargaan yang tidak mudah didapatkan, dan tidak semua orang bisa mendapatkannya," ujar Kroos dilansir Bolatimes.com dari Kicker.

Toni Kroos/Instagram

Mantan pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes berhasil memenangkan suara pemilih dan mengungguli pelatih Shalke, Domenico Tedesco.

Baca Juga:
3 Bintang yang Sangat Benci Pep Guardiola

"Saya sangat senang terpilih sebagai Pelatih Terbaik tahun ini oleh para wartawan. Pujian dari saya untuk mereka yang tidak memilih saya karena ada banyak pelatih muda yang bagus di Bundesliga yang juga pantas mendapatkan kehormatan ini," kata Heynckes.

Terkait dengan Toni Kroos, Heynckes merasa bangga pernah menjadi bagian dari perkembangan Toni Kroos saat masih di Bayern Munchen beberapa tahun lalu.

"Lebih dari itu, karena dengan segala kerendahan hati saya dapat mengatakan, saya membantu kariernya (Kroos -red). Dalam karier panjang saya sebagai pelatih, saya memiliki banyak pemain berbakat. Tetapi dengan Toni Kroos, saya merasakan dia sangat ingin berada di jalur profesional," jelas Heynckes.

Baca Juga:
Bobotoh Buka Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok

Load More