Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Instagram)

Bolatimes.com - Arturo Vidal baru saja menghebohkan bursa transfer musim panas ini dengan kepindahannya dari Bayern Munchen ke Barcelona. Namun sebelum memutuskan berlabuh ke Spanyol, Vidal diketahui hampir bergabung dengan Manchester United, tapi Setan Merah memilih menolak melanjutkan transfer tersebut karena beberapa alasan.

Pemain berkebangsaan Chile ini baru saja tiba di Barcelona untuk merampungkan proses transfernya. Vidal diboyong Barcelona dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp 503 miliar dari klub juara Bundesliga, Bayern Munchen.

Tiba di Barcelona pada hari Minggu (5/8/2018) pukul 10:00 waktu setempat, Vidal akan segera menyelesaikan proses transfernya dengan menandatangani kontrak pada hari ini, Senin (6/8/2018) pukul 12:30 waktu setempat.

Baca Juga:
Mourinho Punya Firasat Buruk Bagi Manchester United di Musim Ini

Arturo Vidal merupakan pemain ketiga yang didatangakan oleh Barcelona setelah sebelumnya mendatangkan Arthur Melo dari Gremio dan Malcom dari Bordeaux.

Namun di balik proses bergabungnya pemain berusia 31 tahun ini dengan Blaugrana, ternyata Vidal hampir bergabung dengan Manchester United

Bedasarkan Mirror, Setan Merah pernah ditawari untuk mendatangkan Vidal ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi setelah berbagai pertimbangan, Manchester United memilih menolak tawaran untuk mendatangkan Vidal tersebut.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bidik kemenangan Hadapi Kamboja di AFF U-16

Baru-baru ini alasan mengapa Manchester United menolak Arturo Vidal untuk bergabung ke Old Trafford telah terungkap. Seperti yang dilansir dari Mirror, ada tiga alasan Manchester United menolak Vidal:

1. Masalah lutut Vidal

Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Galih)

Diketahui mantan pemain Juventus itu telah menjalani dua kali operasi lutut sebelum memutuskan bergabung dengan Barcelona. Hal itu diketahui oleh pihak Manchester United dan menjadi ketakutan bagi klub raksasa Liga Primer tersebut.

Baca Juga:
Bikin Haru, Ibu Jorginho Menangis Bangga Melihat Jersey Sang Anak

Mereka khawatir Vidal tidak akan mampu mempertahankan permainan agresifnya di Inggris lantaran cedera yang membekap sebelumnya. Manchester United takut cedera tersebut akan kembali kambuh ketika berseragam Setan Merah nanti.

2. Masalah usia

Alasan kedua Manchester United menolak penyerang Timnas Chile itu adalah karena usianya yang telah menginjak 31 tahun. Vidal telah memasuki usia senja di mana performa pesepak bola mulai menurun di usia tersebut.

Baca Juga:
Pemain Anyar Barcelona Ini Ungkapkan Pernyataan Sombong ke Messi

Seperti yang diketahui, Mancherster United lebih suka mendatangkan pemain lebih muda yang memiliki masa depan yang lebih menjanjikan di klubnya. Pemain yang nantinya bisa memberikan kontribusi jangka panjang untuk klub.

3. Harga Mahal

Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Instagram)

Alasan terakhir adalah karena Bayern Munchen menuntut untuk melepas Vidal dengan nilai 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 507 miliar. Harga tersebut dikabarkan jauh dari harapan yang ditawarkan oleh pihak Manchester United.

Masalah ini bukan pertama kalinya terjadi, pelatih Mancheter United, Jose Mourinho diketahui telah menyerahkan beberapa nama pemain incarannya di bursa transfer musim panas ini. Tetapi nama-nama pemain tersebut ditolak manajemen Manchester United karena harga pemain incaran Mourinho tersebut terlalu mahal.

Load More