Galih Priatmojo
Bendera Irak (Suara.com/Galih)

Bolatimes.com - Timnas Irak resmi mengundurkan diri dari cabang olahraga sepakbola pria Asian Games 2018. Irak yang semula berada di Grup C digantikan oleh Uni Emirat Arab (UAE) yang sebelumnya menghuni Grup E. 

Mereka menyampaikan permohonan maaf kepada panitia penyelenggara Asian Games(INASGOC) karena batal ikut serta. Melalui surat elektronik yang dikirimkan pihak Irak kepada INASGOC, ada beberapa hal yang membuat mereka batal ikut serta.

Surat tersebut dikirimkan oleh Komite Olimpiade Irak setelah mendengar penjelasan dari Federasi Sepakbola Irak (IFA).

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Berhenti Ikuti Akun Instagram Real Madrid

"Kami telah menerima surat dari federasi sepak bola Irak yang sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa berpartisipasi di Asian Games karena ketidaktersediaan pemain."

"Klub tidak bersedia melepas pemain mereka karena sedang mempersiapkan diri untuk kompetisi musim depan. Hal ini membuat kami sulit persiapkan tim," demikian bunyi surat tersebut. 

Dengan tidak adanya Irak di Asian Games, jadwal pertandingan pun berubah. Pasalnya, posisi Irak kini digantikan oleh UAE. 

Baca Juga:
Prediksi Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-16 2018

 Uni Emirat Arab (UAE) sebelumnya menempati Grup E. Setelah Timnas Irak resmi mengundurkan diri, Uni Emirat Arab menempati Grup C.

Selain alasan ketidaktersediaan pemain, mundurnya Irak juga buntut dari masalah 'pencurian' umur yang dilakukan oleh federasi sepak bola mereka terhadap timnas U-16. Hal itu kemudian berdampak pada timnas Irak U-23 yang sedianya berlaga di Asian Games 2018.

Komite Olimpiade Irak merasa kesal hingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari cabor sepakbola pria Asian Games. Tidak hanya itu, petinggi federasi sepak bola Irak juga banyak yang diberhentikan.

Baca Juga:
Kisah Pilu Supriadi, Bintang Baru Timnas U-16 Anak Penjual Nasi

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
3 Bukti Kehebatan Mattia Caldara, Berkah untuk AC Milan

Load More