Stephanus Aranditio
Rahmad Darmawan/Instagram

Bolatimes.com - Sriwijaya FC (SFC) kembali harus kehilangan pilar pentingnya. Setelah hengkangnya delapan pemain kunci di bursa transfer jelang paruh kedua musim Liga 1 2018, pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan kembali mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Kepastian tersebut dibenarkan Direktur Pertandingan PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin. 

"Kita sudah terima suratnya, Kamis 26 Juli. Terhitung 25 Juli kemarin, RD sudah mengundurkan diri dari SFC. Beliau mengatakan panjang lebar dalam isi suratnya," ungkap Augie di Palembang, Jumat, (27/7/2018). 

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Malcom Wujudkan Cita-cita Masa Kecilnya

Mundurunya RD sendiri bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Beberapa pekan lalu, ia juga sempat mengundurkan diri dari SFC, berbarengan dengan eksodus para pemain Laskar Wong Kito. Persoalan finansial disinyalir menjadi salah satu sebab yang melatarbelakangi. 

Nah, menanggapi surat pengunduran diri teranyar RD, pihak dari manajemen klub sudah melaporkannya kepada Direktur Utama PT. SOM, Muddai Madang. "Selanjutnya akan kita bahas kembali," ungkap Augie.

Dengan mundurnya RD, Subangkit pun resmi diangkat SFC sebagai caretaker untuk dua pertandingan ke depan, mulai dari laga kandang lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang Sumatera Barat, Minggu (29/7/2018) petang.

Baca Juga:
3 Faktor Ini Buat Manchester City Bisa Pertahankan Gelar

"Kita sudah menelepon Subangkit dan Insya Allah mulai besok sudah bersama tim senior dan berangkat menuju Padang, untuk melakukan pertandingan melawan Borneo FC, Minggu nanti," jelas Augie. 

Terkait apakah pengunduran diri itu hanya untuk RD sendiri atau bersama staf pelatih lainnya, Augie memastikan jika semuanya dalam satu paket. Ya, Rasiman, Francis Wawengkang dan Kurnia Sandy juga resmi mundur dari SFC. [Andhiko Tungga Alam]

 

Baca Juga:
AS Roma Akan Maafkan Barcelona Jika Serahkan Lionel Messi

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More