Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kolase Nasir, Ben Arfa, dan Bedelj.

Bolatimes.com - Bursa transfer terus memanas, berbagai penawaran-penawaran menarik mulai bermunculan. Demi mendapatkan pemain top, klub pun rela menggelontorkan dana yang tidak sedikit.

Seperti Livepool yang baru saja mengamankan jasa Alisson Becker. Mereka harus merogoh kocek sedalam 66,8 juta euro atau berkisar Rp 1,26 triliun hingga membuat kiper asal Brasil itu kini menyandang kiper termahal dunia.

Selain itu juga ada Real Madrid yang tengah mengejar Eden Hazard untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Kabarnya, Los Blancos rela menawar bintang Belgia dengan nilai Rp 3,2 triliun. Wow, angka yang sangat besar bukan?

Baca Juga:
Hong Kong Tebar Psywar untuk Indonesia Jelang Asian Games 2018

Namun, di tengah gejolak harga-harga tinggi untuk memboyong seorang pemain ada juga yang bisa didapatkan gratis.

Siapa saja mereka? Melansir dari Sportkeeda, simak ulasan berikut.

1. Samir Nasri

Baca Juga:
Prediksi PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman, Momentum di Derby DIY

Nasri memiliki kenangan indah di Liga Primer Inggris. Selama 10 musim di Negeri Ratu Elizabeth, ia sempat membela dua klub yakni Arsenal dan Manchester City.

Karier gelandang top asal Prancis itu cukup sukses. Nasri dengan sumbangan 53 gol dan 36 assist sempat mencicipi dua gelar Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Manchester City Menyerah Kejar Miralem Pjanic

Namun, pada 2016 ia dipinjamkan ke Sevilla lalu dijual ke klub Turki, Antalyspor setahun kemudian. Kariernya menurun setelah ada masalah di ruang ganti.

Saat ini Nasri yang berusia 31 tahun tak mamiliki klub. Kapasitasnya sebagai gelandang masih sangat mampu untuk bersaing di level tertinggi.

3. Ben Arfa

Baca Juga:
Juventus Tundukkan Bayern Munchen 2-0 di Ajang ICC 2018

Masih dari pemain asal Prancis. Meski berstatus sebagai pemain top, Ben Arfa nyatanya bisa diboyong dengan gratis.

Ben Arfa merupakan pemain yang banyak melanglang ke berbagai klub Eropa. Tercatat ia sempat bermain untuk Lyon, Newcastle United, Hull City.

Penampilan terbaik pemain 31 tahun itu terjadi saat membela Nice pada musim 2014/2015. Ia berhasil mencetak 17 gol dari 34 penampilan. Berkat prestasi itu, PSG memboyongnya setahun kemudian.

Sayangnya ia tak mampu bersaing di PSG pada musim 2017/2018. Ben Arfa pun harus terlempar dari tim.

Kini pemain yang telah merasakan enam gelar Ligue 1 itu tak memiliki klub. Ben Arfa akan menjadi pembelian bagus bagi tim yang membutuhkan jasa seorang gelandang penuh pengalaman.

3. Milan Badelj

Badelj adalah pemain reguler untuk Fiorentiona selama empat tahun terakhir, seperti halnya dengan klub sebelumnya Dinamo Zagreb dan Hamburger SV.

Pemain top asal Kroasia itu memiliki jam terbang cukup tinggi dengan memiliki lebih dari 300 penampilan bersama klub dan 40 pertandingan internasional.

Badelj merupakan bagian dari skuat Kroasia yang mencapai final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia disebut-sebut sebagai geladang yang disiplin, berbakat, dan pengumpan bola yang baik.

Badelj saat ini tak memiliki klub dengan penampilan terakhirnya di Fiorentina. Namun, ia kini tengah dikaitkan dengan AC Milan.

Load More